Kamis, 19 Desember 2019 16:55

INILAH DIA PEMENANG ACARA DAN JUARA SERI RENEXTOP ASIAN SURFING TOUR 2019

Rio Waida klaim Juara RAST 2019..

 

Acara terakhir musim RAST 2019 berakhir kemarin di Pantai Cherating Malaysia dalam satu hari penuh drama dan kegembiraan dalam pencarian untuk memilih dan memahkotai pemenang acara dan Juara Seri 2019, dengan dua divisi untuk menentukan juara, kemudian malam penuh suka cita berpesta untuk merayakan Natsumi Taoka Jepang meraih kemenangan Ke-2 Longboard Championship RAST ke-2 berturut-turut, sementara Hayanna Iguchi (Shortboard Wanita) Brasil, Rio Waida (Shortboard pria), Bali, dan Masaya Tsukamoto dari Jepang memposting kemenangan RAST Series Championship pertama mereka, bersama dengan pemenang acara RAST # 3 Kusuma Rai (IDN) di shortboard pria, Hayanna Iguchi di shortboard Wanita, Masaya Tsukamoto di longboard Pria, dan Mahina Akaka di Hawaii di Divisi longboard Wanita.

Untungnya cuaca dan ombak bekerja sama dengan kondisi yang lebih baik untuk hari terakhir acara, gelombang menyenangkan 2-3 kaki untuk sebagian besar kompetisi hari itu.

Perempat Final Shortboard Pria memulai hari dengan ketegangan tinggi karena perlombaan kejuaraan Shortboard Pria sangat ketat dengan Rio Waida, Mega Artana dan Dhanny Widianto semuanya memiliki kesempatan untuk meraih gelar kejuaraan dan uang tunai $ 1000 tambahan.
 

Rio melanjutkan untuk menyingkirkan Mega dalam pertarungan perempat final mereka, tetapi Dhanny juga maju ke Semifinal, kemudian Rio tersingkir oleh Ketut Agus dan Dhanny diungguli oleh pesaing RAST pertama kali Kusuma Rai, yang menghasilkan skor total imbang antara Mega dan Rio saat itu. masing-masing memiliki kemenangan dan finis semifinal.
 
Saat berselancar, Rio tidak menyia-nyiakan kesempatan karena dia masih kesal karena kekalahan semifinal, Ia berhasil menangkap beberapa gelombang salah satunya 7 poin untuk memimpin, dengan Mega bermain catchup dengan sepasang 6 dan di akhir membutuhkan 8,48 untuk kalahkan Rio.

"Saya sangat kecewa setelah saya kalah di semifinal," kata Rio. “Ketut sangat baik dan salah satu rival saya yang saya tahu itu akan sulit,” ungkap Rio.

Ketika ditanya tentang mendapatkan kesempatan kedua di akhir acara untuk kejuaraan, dia menjawab, “Saat berselancar saya bertekad untuk tidak membuat kesalahan seperti yang saya lakukan di semi, tetapi melawan Mega sulit untuk mengalahkannya dua kali. dalam satu hari, terutama karena dia bisa membuat antena di forehand-nya dan aku tidak memiliki manouver backair yang baik, jadi itu tidak akan pernah mudah. Tapi saya terus fokus untuk mendapatkan ombak terbaik dan tetap berpegang pada rencana permainan saya, dan saya begitu bersemangat sekarang sehingga saya mendapatkan kejuaraan. Saya tidak bisa memenangkan acara, tetapi saya mendapatkan kejuaraan dan bagi saya ini cara yang bagus untuk mengakhiri tahun saya. "

Pemenang Divisi Longboard Wanita adalah Mahina Akaka dari Hawaii, pesaing RAST pertama yang juga bersaing dengan Natsumi pada tur Kejuaraan Longboard Dunia WSL, yang mendapati Cherating sangat sesuai dengan kesukaannya. “Saya benar-benar ingin berada di sini, karena orang-orangnya sangat ramah dan baik, makanannya luar biasa dan ombaknya sangat sempurna! Tidak ada yang lebih baik dari ini! "Kata Mahina.

Ketika ditanya bagaimana dia datang untuk bergabung dengan acara itu, dia menjelaskan, “Setelah Taiwan saya pergi ke Jepang dan menemukan bahwa beberapa peselancar Jepang dan Taiwan pergi ke Malaysia, dan mereka berkata 'ikut dengan kami, seluruh kru akan pergi.' Jadi ibuku setuju saya bisa datang, dan saya selalu turun ke tempat-tempat baru dan pengalaman baru, jadi saya di sini. "

 

 

Juara RAST 2019

Rio Waida (IDN) – Men’s Shortboard

Hayanna Iguchi (BRA) - Women’s Shortboard

Masaya Tsukamoto (JPN) – Men’s Longboard

Natsumi Taoka (JPN) – Women’s Longboard

 

RAST 3 Contest Results

Men’s Shortboard

1st – Kusuma Rai (IDN)

2nd – Ketut Agus (IDN)

3rd – Rio Waida (IDN)

3rd – Dhanny Widianto (IDN)

 

Women’s Shortboard

1st – Hayanna Iguchi (BRA)

2nd – Dhea Natasya (IDN)

3rd – Diah Rahayu Dewi (IDN)

3rd – Ketut Tia (IDN)

 

Men’s Longboard

1st – Masaya Tsukamoto (JPN)

2nd – Taka Inoue (JPN)

3rd – Didaqt (MYS)

3rd – Dean Permana (IDN)

 

Women’s Longboard

1st – Mahina Akaka (HAW)

2nd – Natsumi Taoka (JPN)

3rd – Dhea Natasya (IDN)

3rd – Ami Kimazoe (JPN)

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top