Item terkait

Kamis, 29 Agustus 2019 13:49

Mega Artana, Arip Nurhidayat, dan Dhea Natasya Menang di RAST # 2 di Covelong Point Surf di Chennai-India

Pemberhentian kedua dari Tur Surfing Asia REnextop 2019 (RAST) yang kedua tiba pada kesimpulan yang menarik dengan Indonesia memenangkan tempat podium teratas di keempat divisi; Mega Artana dari Bali memenangkan Divisi Shortboard Pria, Arip Nurhidayat dari Jawa Barat meraih kemenangan Longboard Pria, dan Dhea Natasya dari Bali memenangkan divisi Women's Longboard dan Shortboard, dan mereka diberikan trophy kemenangan mereka di panggung utama tahunan ke-7. Covelong Point Surf, Yoga dan Festival Musik.

60 peselancar yang mewakili India, Indonesia, Bangladesh, Maladewa, Malaysia, Sri Lanka, Thailand, Pulau Reunion dan Filipina bergabung dalam acara RAST dua hari yang merupakan bagian dari Festival Yoga dan Musik Selancar Covelong Point tahunan yang diadakan setiap tahun di kota nelayan pesisir Covelong, yang hanya berjarak sekitar satu jam perjalanan dari kota Chennai.

Kondisi gelombang untuk National Titles selama dua hari dan juga untuk acara RAST dua hari sangat luar biasa untuk sebagian besar dari empat hari, memberikan kesempatan mencetak gol yang luar biasa bagi para peselancar dan memperlakukan para penonton dengan banyak sorotan selancar, terutama di Shortboard Pria dan Divisi longboard.

Mega Artana memenangkan pertarungan satu lawan satu melawan sesama surfer Kuta, Dhanny Widianto di divisi Shortboard Men dengan serangan backside vertical yang agresif. "Saya sangat senang saya datang ke India untuk acara ini," kata Mega. “Ombaknya sangat bagus, tempatnya menyenangkan, dan orang-orangnya juga sangat ramah. Senang berselancar melawan Dhanny di final ... kami melakukan perjalanan bersama di sini, dan kami berselancar di tempat yang sama di Pantai Kuta bersama hampir setiap hari, jadi senang bertemu dengannya di final juga. ”Mega menerima uang tunai dan kamera Go Pro untuk kemenangannya.

Juga dari Pantai Kuta adalah saudari Dhanny, Dhea Natasya, yang memenangkan Shortboard Wanita dan Longboard Wanita atas Annissa Flynn dari Thailand. “Saya merasa sangat senang bisa memenangkan kedua divisi ini,” kata Dhea. “Saya datang ke sini untuk berlatih dan bersaing, jadi ketika menang itu seperti bonus dan juga bisa memiliki pengalaman baru, bertemu teman baru, dan mendapatkan uang tunai dan Go Pro adalah yang terbaik. Terima kasih kepada semua sponsor dan pendukung saya untuk membuat perjalanan ini mungkin bagi saya, dan terima kasih semua orang di sini untuk membuat acara yang hebat ini, "tambahnya.

Arip "Mencos" Nurhidayat berasal dari Batu Karas di Jawa Barat, tempat longboard kanan yang terkenal, sehingga menemukan Covelong Point sebagai tempat yang sempurna. Runner up Marven Abat berasal dari La Union di Filipina, dan break rumahnya juga merupakan break point kanan, jadi itu adalah pertarungan hebat karena kedua peselancar memiliki gaya berselancar yang berbeda. Footwork dan repertoar manuver Arip yang rumit membuatnya mendapatkan poin terbanyak dari para juri, dan memberikan trofi lain di tangannya, bersama dengan uang tunai dan Go Pro. "Saya sangat beruntung saya mendapat tempat pertama dalam acara ini, karena ini adalah pertama kalinya saya ke India," jelasnya. “Orang-orangnya sangat ramah, ombaknya sangat menyenangkan untuk longboarding, sangat bagus. Saya mendengar dari orang lain bahwa ada gelombang bagus di India, jadi itu sebabnya saya memutuskan untuk datang dan bergabung dengan acara tersebut. Saya bergabung dengan semua kontes RAST sehingga datang ke tempat baru tetapi dengan beberapa peselancar dan teman yang sama itu mudah dan menyenangkan karena kita semua bersama-sama. Terima kasih semuanya untuk festival yang luar biasa ini juga. Musik yang bagus, makanan, dan semuanya luar biasa! ”

Tim-tim dari Malaysia, Indonesia, dan Thailand bergabung dalam acara tersebut sebagai bagian dari persiapan mereka untuk Pertandingan Asia Tenggara (SEA) yang akan datang pada akhir November di Filipina.

Li Hao dari REnextop senang bisa bergabung di Covelong Point Surf, Yoga dan Festival Musik, karena seluruh getaran dengan musik, selancar, dan mampu membawa para peselancar RAST ke lokasi lain yang baru dan bersemangat adalah apa RAST adalah segalanya. "Ini adalah pengalaman hebat bagi kami dan bagi para peselancar," kata Li Hao. “Datang ke negara baru, menjalin pertemanan baru, menjelajahi tempat baru, dan mengadakan festival seperti ini adalah pertandingan yang sempurna bagi kami. Terima kasih kepada Arun dan timnya karena telah mengizinkan kami bergabung dengan mereka, dan saya harap kami bisa kembali lagi ke sini tahun depan dan membawa lebih banyak lagi peselancar, karena kami tahu ada ombak besar dan betapa kerennya tempat ini. ”

Covelong Point Surf, co-pencipta Yoga dan Festival Musik dan sponsor acara Arun Vasu dari TT Group sama-sama senang dengan bagaimana kedua program saling memuji, dengan mengatakan, “Akhir pekan ini sungguh luar biasa, sukses dari semua sudut pandang. Saya sangat senang memiliki peselancar berbakat dari bagian lain Asia datang untuk bersaing dengan peselancar India kami dan di rumah kami di Covelong. Selamat kepada semua pemenang dan terima kasih untuk semua atas partisipasi mereka, dan kami berharap untuk melanjutkan hubungan Grup RAST-ASC-TT ini di masa depan. "

 

Men’s Shortboard Results

1. Mega Artana (Bali, Indonesia)

2. Dhanny Widianto (Bali, Indonesia)

3. Ismail  Miglal (Maldives)

3. Didaqt (Cherating, Malaysia)

Men’s Longboard Results

 

Men’s Longboard Quarterfinalists

1.  Arip Nurhidayat (West Java, Indonesia)

2.  Marvan Abat (La Union, Philippines)

3.  Dean Permana (West Java, Indonesia)

3.  Didaqt (Cherating, Malaysia

 

Women Shortboard Finalists

1.  Dhea Natasya (Bali, Indonesia

2.  Annissa Tita Flynn (Phuket, Thailand)

3.  Suhasini Damain (India)

4.  S. Vilassini (India)

 

Women’s Longboard Results

1.  Dhea Natasya (Bali, Indonesia)

2.  Annissa Tita Flynn (Phuket, Thailand)

3.  Ishita Malaviya (India)

4.  Athiya Junprasert (India)

5.  Nishchita Verghese (India)

  • EN: EN
Scroll To Top