Item terkait

Minggu, 23 Jun 2019 15:18

RIO WAIDA RAIH KEMENANGAN DI RENEXTOP SERI PERTAMA DI PANTAI PADMA, BALI

Kemenangan seri pertama Renextop di tahun 2019 berhasil di klaim oleh Rio Waida..

Dalam final yang mengasyikkan untuk perhentian pertama Surf Tour Asia (RAST) REnextop pada tahun 2019 di Pantai Padma di Bali kemarin, Rio Waida (shorboard divisi pria) Indonesia, Hayanna Iguchi (shortboard divisi Wanita) Brasil , Masaya Tsukamoto Jepang (longboard pria) dan Natsumi Taoko (longboard pria) semuanya mengklaim kemenangan pada hari Sabtu sore untuk pulang dengan uang tunai, Carver Skateboards, dan poin-poin memimpin di divisi masing-masing.

Di babak final divisi shortboard pria menampilkan pertandingan atara dua surfer terhebat Indonesia yakni Rio Waida dan Oney Anwar. Keduanya memang sama-sama dapat dikatakan memiliki kemampuan surfing yang sama hebatnya. Penonton dihadapkan dengan kebingungan untuk memilih siapa jagoan mereka. Hingaa akhirnya kemenangan digenggam oleh Rio Waida yang tampak bahagia ketika digiring ke podium.

Pertandingan final kali ini sangat berarti bagi Rio yang tahun lalu pernah kalah dari Oney Anwar di Renextop.

"Tahun lalu Oney benar-benar membunuhku di final, jadi kali ini satu-satunya yang ada di pikiranku adalah mengalahkannya," kata Rio setelah final. “Itu adalah kondisi yang sulit di luar sana, pasang naik dan turun, jadi saya pikir saya melakukan pekerjaan yang cukup bagus untuk menemukan ombak yang bagus dan menang. Yang pasti saya tahu gelombang ini lebih baik daripada Oney, karena saya berselancar setiap saat, jadi saya hanya berpegang pada rencana permainan saya untuk hanya pergi ke kiri dan menghancurkan setiap bagian. Sangat bersemangat dan membuat saya menang! ”

Rio membukukan skor gelombang tunggal tertinggi dari seluruh acara di semifinal melawan Mega Artana, 9,17 (dari kemungkinan 10 poin), kemudian melanjutkan untuk mendapatkan skor luar biasa lain 8,00 di final melawan Oney.

 

Acara RAST berikutnya dijadwalkan pada 22-25 Agustus di Covelong Point di Chennai, India sebagai bagian dari Covelong Point Surf, Musik dan Festival Yoga. India adalah tujuan baru yang menarik dengan komunitas selancar yang sudah mapan, jadi itu akan menjadi petualangan RAST yang menarik! Informasi lebih lanjut akan segera hadir.

 

Contest Results

 

Men’s Shortboard Division

1.  Rio Waida (INA)

2.  Oney Anwar (INA)

3.  Mega Artana (INA)

3.  Reef Doig (AUS)

 

Women’s Shortboard Division

1.  Hayanna Iguchi (BRA)

2.  Brittany Penaroza (USA)

3.  Kailani Johnson (INA)

3.  Diah Rahayu Dewi (INA)

 

Men’s Longboard Division

1.  Masaya Tsukamoto (JPN)

2.  Marven Abat (PHI)

3.  Arip Nurhidayat (INA)

3.  Jay-R Esquivel (PHI)

 

Women’s Longboard Division

1.  Natsumi Taoka (JPN)

2.  Dhea Natasya (INA)

3.  Daisy Valdez (PHI)

3.  Maricel Parajes (PHI)

  • EN: EN
Scroll To Top