Sabtu, 21 Juli 2018 13:37

Natsumi Taoka, Darma Yasa, dan Jay-R Esquivel ADALAH Pemenang di Tur Asia REnextop (RAST) STOP# 2 di Pantai Patong, Thailand

Pada akhir hari yang menarik di perhentian Tur Asia REnextop # 2 di Pantai Patong, Natsumi Taoka Jepang dinobatkan sebagai pemenang dari divisi Longboard dan Shortboard Wanita, sementara Made Darma Yasa dari Bali memenangkan penghargaan divisi Shortboard Pria dan Rogelio “Jay-R” Esquivel dari Filipina memposting kemenangan REnextop pertamanya di divisi Longboard Pria.


40 pria dan 12 wanita dari negara-negara termasuk Indonesia, India, Jepang, Korea, Filipina, Malaysia, Thailand, dan Singapura, Irlandia dan Spanyol bergabung dalam acara 3 hari RAST 2 di kota tepi pantai Patong Beach yang indah di Pulau Phuket di Thailand .

Final adalah bukti kebugaran dan keberanian dari semua peselancar yang bergabung, karena kondisi gelombang tidak kurang menantang, membutuhkan kekuatan, daya tahan, dan strategi untuk tidak hanya berjuang keluar melalui gelombang angin yang bertiup 2-4 kaki tetapi juga untuk memilih gelombang terbaik dan menyelesaikan manuver kritis yang akan memberi mereka skor teratas dari panel penjurian.

Pemenang Longboard dan Shortboard Putri, Natsumi Taoka, juga pesaing World Surf League Longboard Championship, tersenyum setelah menerima cek pemenangnya di podium, mengatakan, “Saya sangat senang dan terkejut, saya tidak percaya saya memenangkan papan pendek divisi dan divisi longboard juga! ”

Ketika ditanya tentang bagaimana dia kebetulan bergabung dalam acara tersebut, dia menjelaskan, “Saya telah mendengar tentang acara REnextop sebelumnya dan ingin bergabung, tetapi jadwal saya tidak pernah tepat bagi saya untuk dapat melakukannya sampai sekarang. Jadi saya benar-benar bahagia saya bisa datang kali ini, terutama karena makanan favorit saya adalah makanan Thailand! ”Dia melanjutkan,“ Ya ombaknya sangat menantang, tetapi ketika topan datang ke Jepang, itu sangat mirip jadi saya telah berlatih banyak dalam kondisi seperti ini, yang pasti membantu saya menang di sini hari ini. ”

Di divisi Shortboard Pria, yang terakhir adalah dua ganda yang menarik antara dua peselancar Bali, Made Raditya Rondi dari Pantai Kuta dan Made Darma Yasa dari Padma Beach, di mana memimpin berganti beberapa kali tetapi dengan Darma Yasa meluncurkan gelombang udara besar menghasilkan gelombang tunggal tertinggi skor acara di final, 8,10 dari kemungkinan 10 poin, untuk menang. Itu adalah nailbiter sampai akhir, karena dengan 2 detik tersisa belokan akhir Raditya lepas landas pada gelombang dan menarik udara dari miliknya sendiri, tetapi akhirnya jatuh hanya kurang dari 5.58 poin yang dibutuhkan untuk menyalip Darma Yasa, mendapatkan 5,07 dari hakim.

“Ombaknya sulit di sini, tapi saya beruntung di final bahwa saya mendapat dua ombak yang sangat bagus dan skor yang bagus,” kata Darma Yasa setelah menerima cek pemenangnya. “Berselancar melawan Raditya di Final membuat saya takut karena dia adalah juara ASC sebelumnya dan saya beruntung dapat mengalahkannya hari ini. Acara ini sangat bagus, dan meskipun ombaknya jauh lebih sulit dari pantai saya di Bali, saya sangat senang bahwa saya bisa datang ke sini dan menang hari ini. ”Ketika ditanya apa yang akan dia lakukan dengan kemenangannya, dia menjawab. , "Saya akan membayar sekolah anak saya, dan mungkin saya akan mengadakan pesta sedikit dengan teman-teman saya juga."

Rogelio "Jay-R" Esquivel berkompetisi di divisi Longboard dan Shortboard, memenangkan divisi Longboard dan mendapatkan tempat podium ketiga yang sama di divisi Shortboard juga. Dia memamerkan beberapa keterampilan luar biasa serta daya tahan, dan meraih kemenangan RAST pertamanya hari ini sebagai hadiah.

"Saya beruntung dan mendapat ombak bagus di final," ia menjelaskan, "dengan strategi saya adalah mencoba mendapatkan skor terbesar dengan mengendarai ombak yang saya dapatkan sampai ke pantai. Sangat bahagia bahwa itu berhasil bagi saya dan saya mendapatkan kemenangan pertama saya di REnextop, jadi saya sangat senang tentang itu. ”Ketika diminta untuk berkomentar tentang pengalamannya di sini di Phuket, dia menjawab,“ Ini benar-benar hebat di sini, meskipun ada banyak angin dan ombaknya menantang. Penduduk setempat sangat baik dan senang melihat beberapa teman di sini yang belum saya lihat sejak 2010 di Malaysia. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua sponsor dan pendukung saya seperti Surf Town La Union, Tagpuan, Gwapitos, dan lainnya untuk memungkinkan bagi saya dan tim La Union untuk datang ke sini, ... kemenangan ini adalah karena mereka. ”

 

 RAST #2 Phuket Results

 

Men's Shortboard

 

1. Darma Yasa - Bali

2. Raditya Rondi - Bali

3.  Rogelio "Jay R" Esquivel - Philippines

3.  Darma Putra - Bali

 

Men's Longboard

 

1.  Rogelio "Jay R" Esquivel - Philippines

2.  Masaya Tsukamoto - Japan

3.  Rico B Dumaguin - Philippines

3.  Dean Permana - Indonesia

 

Women's Shortboard

 

1.  Natsumi Taoka - Japan

2.  Dhea Natasya - Indonesia

3.  Kairi Sekiguchi - Japan

3.  Daisy Valdez - Philippines

 

Women's Longboard

 

1.  Natsumi Taoka - Japan

2.  Daisy Valdez - Philippines

3.  Leena Mun - Korea

3.  Aping Agudo - Philippines

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top