Item terkait

Kamis, 20 Desember 2018 19:29

Raditya Rondi dan Dhea Natasya Klaim Kemenangan RAST 2018 divisi Shortboard di Cherating Beach di Malaysia

Kebahagiaan berlipat dirasakan Rondi dan Dhea akan kemenangan acara di Cherating dan kejuaraan RAST tahun ini.

Pada Hari Kedua dari pemberhentian ketiga dan terakhir dari 2018 REnextop Asian Surfing Tour (RAST) di Cherating Beach di Malaysia hari ini, Raditya Rondi dan Dhea Natasya dari Indonesia mengklaim kemenangan dalam acara dan pembagian secara keseluruhan kejuaraan di divisi shortboard.

Dalam Final Shortboard Putra, Indonesia mendominasi dengan surfer Bali Raditya Rondi melawan Dede Suryana surfer Jawa Barat dalam pertempuran rival akrab, karena keduanya telah bertemu di banyak pertarungan selama karir kompetitif mereka. Namun, Raditya telah mengunjungi Cherating dua kali sebelumnya, dan menjadi pemenang dari Billabong Cherating Pro 7 tahun yang lalu, sedangkan ini adalah kompetisi Dede yang pertama di Cherating. Mungkin inilah yang membuat Rondi lebih unggul dari Dede di babak final.

Raditya sinkron dengan kondisi kecil dan angin yang terkena dampak dari gelombang pertamanya, posting pertama skor mid-range sebelum smashing keluar 6,67 (dari kemungkinan 10 poin), yang ternyata menjadi skor gelombang tunggal tertinggi dari akhir . Dia melanjutkan untuk menaikkan taruhan dengan 6,33 untuk satu-satunya manuver udara hari itu, sedangkan Dede memiliki sukses terbatas untuk menemukan gelombang skoring yang baik, skor tunggal tertingginya adalah 3,90. Ketika waktu berakhir Raditya dengan total skor 13,00 untuk total skor 7,5 untuk Dede. Juara ketiga ditempati oleh Rio Waida.

Jadi untuk Raditya, dengan finish runner up di RAST # 2 di Phuket, Thailand yang menjaringnya 860 poin, ditambah dengan kemenangan RAST # 3 dari 1.000 poin, ia mengklaim gelar 2018 RAST Men's Shortboard Champion.
 
“Saya belum pernah memenangkan acara sepanjang tahun, dan itu sepertinya waktu yang lama bagi saya,” kata Raditya. “Jadi ini benar-benar cara yang bagus untuk mengakhiri 2018 saya, tidak hanya memenangkan satu acara tetapi juga memenangkan kejuaraan RAST. Itu benar-benar membuat saya ingin berselancar dan bertanding lagi tahun depan. Ditambah lagi, saya sangat suka Cherating, getaran dan kru yang bagus di sini, jadi terima kasih kepada mereka dan para anggota RAST dan semua orang untuk acara ini, ini adalah cara yang bagus untuk mengakhiri tahun ini. ”
Runner up Dede Suryana merasa senang dengan hasilnya, karena dia tidak memiliki harapan nyata datang ke acara tersebut. "Saya merasa luar biasa, karena ini diluar dugaan saya untuk mencapai final," kata Dede.
 
“Saya hanya ingin datang ke sini dan menikmati, karena ini adalah acara RAST pertama saya dan kali pertama saya ke Cherating, meskipun saya sudah mengenal beberapa orang lokal di sini. Saya adalah salah satu dari orang-orang yang lebih tua jadi saya terkejut membuatnya sampai ke final. Dan melawan Raditya selalu menyenangkan. Saya bersenang-senang di sini, jadi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada penduduk setempat, kepada RAST, para juri, dan semua kru yang terlibat dalam acara ini! ”
 
Dalam Final Shortboard Wanita adalah Dhea Natasya dari Bali yang mengklaim kemenangan, mendominasi kedua pemanasan sebelumnya dan berakhir di final dengan tempat pertama yang layak di atas Daisy Valdez dan Diah Filipina Rahayu Dewi (Bali).
 
“Saya merasa sangat bahagia dan berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya dan melakukan acara ini,” kata Dhea ketika ditanya bagaimana perasaannya setelah memenangkan tidak hanya acara tersebut tetapi juga Kejuaraan Pendek RAST Wanita 2018.

“Saya suka Malaysia ... ini adalah pertama kalinya saya datang ke sini, dan gelombang di sini di Cherating sangat bagus ... sangat lama. Saya bahkan tidak dapat menghitung berapa banyak putaran yang dapat saya lakukan pada wave ini! Saya lelah, tetapi itu sangat bagus, dan saya sangat senang karena saya datang ke sini. Terima kasih sekali lagi, ”tambahnya.
 
Dhea adalah runner up di event RAST # 1 di home break-nya di Pantai Kuta di Bali, dan juga menjadi runner up di RAST # 2 di Phuket, Thailand, jadi kemenangan ini menyegel kejuaraan RAST Women's Shortboard pertamanya.

  • EN: EN
Scroll To Top