Item terkait

Senin, 05 Maret 2018 03:53

BAHAYA TIDUR DEKAT HANDPHONE YANG HARUS KAMU WASPADAI

Saat ini handphone mungkin sudah dianggap sebagai sahabat akrab manusia dengan segala kecanggihannya.

Tidak dipungkiri kehadiran handphone sangatlah membantu kita semua terutama berkomunikasi dengan kerabat, orang tercinta yang jauh dari kita. Selain itu aplikasi-aplikasi yang tersedia dalam handphone seperti sosial media, games, messenger, dll membuat kita begitu senang menggenggam benda kecil ini, bahkan bisa sampai dibawa tidur. Ini adalah kebiasaan yang sering dilakukan oleh banyak orang di saat ini. Padahal handphone menyimpan banyak bahaya yang tidak kita sadari.

Secara kasat mata ponsel mengeluarkan radiasi yang tinggi, dan banyak yang tak sadar bahaya dari radiasi, Padahal radiasi dari ponsel bersifat karsiogenik yang dapat mempengaruhi terhadap susunan saraf pada tubuh manusia yang memicu pembentukan tumor dan kanker.

 

Lalu, apa saja bahaya tidur dekat handphone?

 

1. Dapat memicu pembentukan tumor otak

Radiasi yang dihasilkan oleh ponsel dapat berpengaruh pada pembentukan neoplasma dari hasil proses regenerasi yang tidak wajar. Maka dari itu, hilangkan kebiasaan menaruh handphone disampingmu ketika kamu tidur.

 

2. Paparan radiasi bisa mempengaruhi sel otak dan ketahanan tubuh

Seorang ilmuwan kesehatan lingkungan, Dr. Devra Davis, mengatakan bahwa paparan radiasi dari handphone dapat menyebabkan kerusakan pada sel-sel otak. Sel-sel otak yang rusak bisa bikin resiko terjangkitnya berbagai jenis penyakit meningkat. Ingat, otak adalah pusatnya.

 

3. Tingkatkan peluang terkena penyakit Alzheimer

Alzheimer ditandai dengan melemahnya daya ingat. Umumnya, penyakit ini menyerang seseorang yang sudah memasuki usia renta. Tapi, bagi kamu yang biasa tidur ditemani handphone, berhati-hatilah dengan kebiasaan itu. Radiasi handphone bisa mempercepat proses seseorang mengalami Alzheimer.

 

4. Meningkatkan peluangmu terkena gangguan jantung

Tidur dekat handphone memang hal yang remeh. Tapi resikonya kehilangan nyawa. Radiasi handphone juga bisa meningkatkan risiko penyakit jantung. Selain itu, sering dibuat terkejut ketika handphone berdering di tengah malam juga meningkatkan peluangmu terkena gangguan jantung.

 

5. Ketika tidur nyenyak, lalu handphone meledak di sampingmu

Meletakan handphone dekat dengan kamu saat tidur dapat mendekatkan diri dengan bahaya. Handphone sangat mungkin meledak ketika kamu meninggalkannya tercolok chargeran semalaman penuh. Ketika kamu lupa mencabutnya, handphone akan menjadi panas. Kemungkinan terburuk terjadi jika terjadi konsleting yang bisa membuatnya meledak, terbakar, bahkan hingga menyebabkan kebakaran.

 

Nah sudah tahu kan bahaya nya tidur bersama ponsel? masih mau membawa ponsel bersamamu ketika tidur?

  • EN: EN
Scroll To Top