Item terkait

Jumat, 29 Mei 2020 17:01

TIPS UNTUK KELUAR DARI ARUS ALIAS CURRENT DENGAN MUDAH

Lihatlah lima tips penting dibawah ini yang akan membuat kalian tetap aman berada di air..

Sebuah tangki air bisa datang dalam berbagai bentuk, dengan berbagai ukuran, lebar, kedalaman, kecepatan dan kekuatan. Peselancar, tidak seperti perenang, memiliki cara penyelamatan (yang tepatnya papan selancar) yang memberi mereka keamanan lebih jika mereka ditarik / dibawa keluar lebih jauh oleh air .

 

Apa itu Rip Current?

Rip Current adalah area / arus yang sangat berbahaya bagi perenang atau peselancar pemula yang masih memiliki sedikit pengalaman. Air selalu menemukan keseimbangannya sendiri, yaitu, setelah pecahnya beberapa ombak di pantai, air kembali ke laut melalui tempat yang menawarkan sedikit resistensi. Ini biasanya terjadi di daerah tanpa gelombang dan lebih dalam. Ini adalah arus air yang dikenal sebagai " Rip Current ".

 

Bagaimana cara mengidentifikasinya?

Arus ke laut biasanya dapat diidentifikasi dengan warna air yang berbeda, tetapi juga karena ia memberontak dan dengan gerakan berlawanan, yaitu keluar dari laut dan garis ombak.

 

Apa yang harus dilakukan jika Anda berada di dalam Rip Current?

 

1. Tetap tenang, sebaliknya hanya akan membuat Anda kehilangan energi;

2. Jangan malu meminta bantuan (sesegera mungkin);

3. Gambar garis diagonal dalam kaitannya dengan pantai dan cari tempat yang memiliki ombak terbanyak;

4. Manfaatkan kekuatan ombak sesuai keinginan Anda;

5. Tidak pernah, dalam keadaan apa pun anda menjatuhkan papan Anda. 

 

 

 

Yang masih baru terjadi adalah peristiwa kematian seorang pegulat ternama Amerika Shad Gaspard yang meninggal karena terbawa Rip Current. Shad Gaspard merupakan sosok yang bugar dengan berat 122 kg dan tinggi 198 cm. Dia juga merupakan perenang yang handal. Namun siapa sangka seorang pria fit seperti Gaspard bisa juga terbunuh oleh Rip Current?

Shad Gaspard

Yang bisa kita ambil dari peristiwa ini adalah, ketika kalian berenang atau berselancar, ada baiknya kalian waspada dan selalu hargai lautan. Kami maksud adalah untuk kontrol kepercayaan diri kalian selama di dalam air.

 

 

 

 

  • EN: EN

Scroll To Top