Item terkait

Sabtu, 08 Agustus 2020 22:24

SURF DAN DIABETES

Nasihat seorang surfer dengan diabetes tipe 1 ...
 
Diabetes tipe 1 ditandai dengan kelebihan glukosa (gula) dalam darah, yang memicu serangkaian komplikasi di dalam tubuh. Pada diabetes tipe ini, pankreas berhenti memproduksi insulin sepenuhnya. Untuk alasan ini, satu-satunya cara untuk mengobati penyakit ini adalah dengan memberikan insulin.

Sains tidak yakin mengapa sistem kekebalan bertindak tidak normal. Tidak ada tindakan pencegahan yang mampu mencegah diabetes tipe 1. Yang bisa dihindari adalah komplikasi penyakitnya.

Elise Trigger, seorang peselancar berusia 20 tahun, menemukan selancar pada usia 13 tahun, tepat sebelum dia didiagnosis menderita diabetes tipe 1.

Peselancar Australia mengetahui tantangan hidup dengan penyakit tersebut dan membagikannya di situs web Beyond Type 1, sebuah organisasi nirlaba yang mengubah apa artinya hidup dengan diabetes, beberapa saran yang membantunya selama ini.
 
Salah satu saran peselancar adalah makan sedikit makanan indeks glikemik rendah sebelum berselancar, karena mereka memberi energi lebih lama. Peselancar menyarankan untuk sarapan roti panggang utuh dengan mentega dan pisang.

Memiliki pemantau glukosa terus menerus dan makanan di tangan saat di pantai, seperti jus atau permen, adalah sesuatu yang tidak boleh dilewatkan oleh Elise. Seperti yang dikatakan, mencegah lebih baik daripada mengobati. Selain itu, makan camilan di dalam mobil adalah cara yang baik untuk memastikan Anda dapat menikmati selancar lebih lama jika kondisinya sedang epik.

Saat bepergian, penting untuk disertai dengan surat keterangan medis yang membuktikan bahwa Anda menderita diabetes tipe 1. Di sini penataan adalah kuncinya dan penting untuk memastikan tidak ada yang terlewat, seperti peralatan dan insulin.

“Saya pikir penting untuk belajar untuk tidak membiarkan diabetes memandu hidup Anda, hanya menjadikannya sebagai objek yang menguatkan Anda setiap hari. “- kata Elise Trigger
  • EN: EN
Scroll To Top