Item terkait

Rabu, 18 November 2020 15:43

MAU VEGAN? SURFING JADI LEMAS GAK YA?

Ini beberapa surfer yang jalani vegan tapi masih super cool surfingnya!

Vegan dikenal membantu orang menurunkan berat badan. Namun, mereka juga menawarkan serangkaian manfaat kesehatan tambahan. Sebagai permulaan, pola makan vegan dapat membantu Anda menjaga kesehatan jantung. Terlebih lagi, diet ini mungkin menawarkan perlindungan terhadap diabetes tipe 2 dan kanker tertentu.

Ada juga beberapa orang yakin lakukan vegan karena ingin melindungi binatang dan memastikan diri mereka lakukan animal cruelty dalam basic asupan makanan mereka sehari-hari. Tentunya makanan atau asupan apapun itu adalah pilihan masing-masing individu. Tetapi kami ingi sampaikan beberapa keuntungan yang didapat jika kamu menjadi vegan. Dan siapa tahu ingin mencobanya :)

 

1. Pola Makan Vegan Lebih Kaya dalam Nutrisi Tertentu

Jika kamu beralih ke pola makan vegan, kamu akan menghilangkan daging dan produk hewani. Ini pasti akan membuat Kamu lebih bergantung pada makanan lain. Dalam kasus pola makan vegan makanan utuh, penggantinya berupa biji-bijian, buah-buahan, sayuran, buncis, kacang polong, kacang-kacangan dan biji-bijian. Mereka dapat berkontribusi pada asupan harian yang lebih tinggi dari nutrisi bermanfaat tertentu.

Misalnya, beberapa penelitian telah melaporkan bahwa pola makan vegan cenderung memberikan lebih banyak serat, antioksidan, dan senyawa tanaman yang bermanfaat. Mereka juga lebih kaya kalium, magnesium, folat dan vitamin A, C dan E .


 

2. Dapat Membantu Anda Menurunkan Berat Badan Berlebih

 
Semakin banyak orang yang beralih ke pola makan nabati dengan harapan dapat menurunkan berat badan berlebih.

Ini mungkin untuk alasan yang bagus.

Banyak studi observasi menunjukkan bahwa vegan cenderung lebih kurus dan memiliki indeks massa tubuh (BMI) yang lebih rendah daripada non-vegan.

Selain itu, beberapa studi terkontrol secara acak dalam penelitian ilmiah - melaporkan bahwa diet vegan lebih efektif untuk menurunkan berat badan daripada diet yang dibandingkan.

Dalam sebuah penelitian, pola makan vegan membantu partisipan kehilangan 9,3 lbs (4,2 kg) lebih banyak daripada diet kontrol selama periode penelitian 18 minggu.

Menariknya, peserta diet vegan kehilangan lebih banyak berat badan daripada mereka yang mengikuti diet terbatas kalori, bahkan ketika kelompok vegan diizinkan makan sampai mereka merasa kenyang.
 
 
 
3. Muncul untuk Menurunkan Kadar Gula Darah dan Meningkatkan Fungsi Ginjal

Menjadi vegan juga memiliki manfaat untuk diabetes tipe 2 dan penurunan fungsi ginjal.

Memang, vegan cenderung memiliki kadar gula darah yang lebih rendah, sensitivitas insulin yang lebih tinggi, dan risiko diabetes tipe 2 hingga 50-78% lebih rendah.

 
 
4. Pola Makan Vegan Dapat Melindungi Dari Kanker Tertentu

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, sekitar sepertiga dari semua kanker dapat dicegah dengan faktor-faktor yang dapat Anda kendalikan, termasuk diet.

Misalnya, makan sayur secara teratur dapat mengurangi risiko kanker kolorektal sekitar 9–18%.

Penelitian juga menunjukkan bahwa makan setidaknya tujuh porsi buah dan sayuran segar per hari dapat menurunkan risiko kematian akibat kanker.

Vegan umumnya makan lebih banyak kacang-kacangan, buah dan sayuran daripada non-vegan. Tinjauan baru-baru ini menemukan bahwa vegan dapat memberi manfaat dari risiko 15% lebih rendah untuk berkembang atau mati akibat kanker.

Pola makan vegan tanpa daging asap atau daging olahan dan daging yang dimasak pada suhu tinggi, yang dianggap mempromosikan jenis kanker tertentu. Vegan juga menghindari produk susu, yang menurut beberapa penelitian dapat sedikit meningkatkan risiko kanker prostat.

Di sisi lain, ada juga bukti bahwa produk olahan susu dapat membantu mengurangi risiko kanker lain, seperti kanker kolorektal.

Penting untuk dicatat bahwa studi ini bersifat observasional. Mereka membuat tidak mungkin untuk menunjukkan dengan tepat alasan yang tepat mengapa vegan memiliki risiko kanker yang lebih rendah.

Namun, hingga para peneliti mengetahui lebih banyak, tampaknya bijaksana untuk berfokus pada peningkatan jumlah buah-buahan segar, sayuran, dan kacang-kacangan yang Anda makan setiap hari sambil membatasi konsumsi daging yang diproses, diasap, dan dimasak terlalu lama.
 
 
 
Rasanya jika kami bagikan semua kebaikan vegan, artikel ini akan menjadi sebuah novel. Diatas hanya beberapa hal baik yang diberikan pada tubuh kita jika lakukan vegan. Lalu, ada beberapa diantara kalian yang tentunya berpikir ingin mencoba vegan, tapi takut surfingnya menjadi lemas?
Ok, baiknya kami berikan beberapa motivator surfer super cool yang tetap surfing nergetic meskipun  vegan.
 
 

 

1. John John Florence

John John Florence meramaikan dunia selancar. Pada 2016, ia meraih gelar dunia World Surf League (WSL) pertamanya di Portugal. Jadi, apa yang memberinya daya saing? Ternyata, ini bisa menjadi pola makan nabati. Selama wawancara pasca heat di Portugal kala itu, dia berkata, "Saya menjadi semakin sadar akan makanan dan pengaruhnya terhadap tubuh manusia. Semua tanda menunjukkan gagasan bahwa pola makan nabati jauh lebih unggul dari pola makan hewani yang tinggi.

 

 2. Tia blanco

peselancar profesional Tia Blanco — seorang vegetarian sejak lahir — memutuskan untuk menjadi vegan, dan dia tidak pernah menoleh ke belakang. “Saya menjadi vegan untuk hewan. Saya mencintai mereka semua dan saya tidak ingin makan teman-teman saya. Dia mengatakan bahwa dia telah kehilangan lemak, mendapatkan otot, dan memiliki lebih banyak energi. 

 

3. Alana Blanchard

Jika Anda mengikuti Alana Blanchard di media sosial, kemungkinan Anda sudah tahu bahwa dia adalah seorang vegan yang bangga. Dia salah satu peselancar wanita paling populer di dunia, dan dia tidak malu memamerkan gaya hidupnya yang penuh kasih. “Salah satu alasan saya menjadi vegan adalah karena saya sangat mencintai hewan dan bahkan tidak pernah membayangkan menyakiti hewan,” dia memposting di Facebook. Dia bahkan menggunakan Instagram untuk menjelaskan bagaimana menjadi vegan selama kehamilannya membantunya merasa lebih baik dari sebelumnya:

 

4. Jack Freestone

Jika Blanchard adalah ratu peselancar ramah hewan, Jack Freestone adalah rajanya. Dia adalah pasangan Blanchard dan memproklamirkan diri sebagai "Model Instagram Vegetarian". Sejak debutnya dalam tur kejuaraan pada tahun 2015, keterampilan pria asli Australia ini semakin meningkat — menunjukkan bahwa Anda tidak perlu makan daging untuk menjadi peselancar yang tangguh.

 

5. Dave Rastovich

Dave "Rasta" Rastovich menolak untuk "makan apa pun dengan ibu atau wajah". Tapi apa yang dia makan hanyalah sebagian dari gaya hidupnya yang penuh kasih. Rasa hormatnya terhadap hewan dan lingkungan sangat terkenal. Mantan peselancar profesional, yang menjadi peselancar bebas ini, telah menjadi pembela lumba-lumba yang terkemuka selama beberapa waktu.

 

6. Rob Machado

Rob Machado dikenal karena rambutnya yang membuat iri. Namun dia memuji pendidikan vegetariannya dengan minatnya pada hubungan antara hewan dan lingkungan. Dia memberi tahu Tracks, “Saya dibesarkan sebagai vegetarian jadi saya selalu sadar akan masalah [lingkungan]. Tidak banyak vegetarian di sekitar tahun 80-an — jadi kami berada di depan kurva dengan cara itu. " Sekarang, dia menggunakan pengaruhnya untuk menantang produsen, perusahaan, dan industri selancar secara keseluruhan untuk menjadi lebih ramah lingkungan.

 

Selain surfer di atas, sang master surf Kelly Slater juga mencoba menjadi vegan. Namun ia belum mendeklarasikan secara resmi apakah ia akan selamanya vegan atau tidak. Namun ada kata yang ia sampaikan yang menurut kami adalah benar.

"Saya pikir ketika seorang peselancar menjadi peselancar, itu hampir seperti kewajiban untuk menjadi pencinta lingkungan pada saat yang sama." Kami sangat setuju. Peselancar ramah hewan ini hidup, membuktikan bahwa Anda bisa makan dengan penuh kasih dan tetap menjadi atlet yang hebat.

  • EN: EN
Scroll To Top