Rabu, 28 Februari 2018 16:20

SNACK SEHAT PENGHILANG LAPAR DI MALAM HARI

Pernahkah kamu merasakan lapar di malam hari?

Tentu saja hal ini lumrah terjadi kepada siapapun terlebih mereka yang memiliki banyak kegiatan, ataupun sesi surfing yang panjang. Kita semua juga tahu bahwa makan berat di malam hari amat sangat tidak disarankan untuk dilakukan karena berbagai alasan kesehatan. Maka dari itu, jika lapar melanda di malam hari sebaiknya kita mengkonsumsi makanan ringan, eits tapi jangan sembarang makanan ringan ya. Makanan ringanpun juga harus yang sehat!

Berikut ini beberapa makanan ringan yang bisa kamu konsumsi dan dijamin akan menghilangkan laparmu di malam hari.

 

1. Banana dan selai kacang

Pisang adalah sumber magnesium yang juga berfungsi sebagai triptofan dan nutrisi vital lainnya, yang membuat mereka menjadi makanan yang sangat baik untuk dinikmati di malam hari - asalkan dalam jumlah yang tak terlalu banyak karena pisang tinggi gula dan selai kacang memiliki lemak!

 

2. Edamame

Ini adalah salah satu makanan alternatif yang juga menyehatkan mu selain membuatmu kenyang. Selain itu Edamame penuh dengan zat antioksidan sehingga akan memperkuat sistem kekebalan tubuhmu.

 

3. Yoghurt

Memakan yoghurt dimalam hari juga bisa jadi alternatif penunda laparmu. Selain itu juga membantumu memperlancar metabolisme tubuhmu di esok pagi harinya.

 

4. Telur rebus

Telur merupakan makanan yang sangat menyehatkan yang kaya akan protein. Telur juga membantumu dapatkan tidur yang nyenyak lho! Tapi ingat, telurnya jangan diolah macam-macam, cukup di rebus saja ya guys!

 

5. Salad buah

Campuran buah-buahan seperti apel, pir, pisang, melon, dll juga ok untuk menghantam rasa laparmu guys! Selain kandungan yang menyehatkan dalam buah-buah tersebut, kalian juga tak perlu khawatir untuk menjadi gemuk.

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top