Kamis, 22 Februari 2018 16:45

BOSEN DENGAN LIBURAN YANG ITU-ITU AJA? YUK KITA LIBURAN MISTIS DI TORAJA

Jika kamu berani taklukan ombak, apakah berani juga berlibur ke tempat angker berikut ini?

Toraja merupakan salah satu wilayah Indonesia yang memiliki cara penguburan jenazah yang khas. Maka dari itu, terdapat berbagai macam liang kubur di wilayah ini. Beberapa liang kubur yang unik yang dibilang angker ini ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. 

So, guys Inilah dia beberapa tempat mistis nan unik yang patut kamu kunjungi!

 

1. Londa

 

Terletak di Desa Sandan Uai, sekitar 7 kilometer dari Kota Rantepao, Londa merupakan sebuah kuburan yang memiliki keindahan tersendiri dan cukup menarik minat wisatawan. Di dinding curam sebuah bukit,  nampak peti mati bertumpuk di celah tebingnya. Patung kayu manusia lengkap dengan pakaian berjejer rapi di dinding tebing yang dipahat ibarat jendela sebuah rumah. Tak jauh dari makam gantung ini, tersembunyi sebuah gua makam yang usianya ratusan tahun. Di dalam gua kamu akan disajikan peti mayat dan ratusan tengkorak yang begitu tertata rapi.

 

2. Lemo

 

 

Sama seperti pemakaman Londa, lemo pun juga merupakan tujuan para wisatawan di Toraja. Di sini, kamu akan menemukan deretan liang batu yang dijadikan tempat penyimpanan jenazah. Kawasan ini diperkirakan sudah ada sejak abad ke-16 dan menjadi kawasan cagar budaya. Lokasinya terletak di Jalan Poros Makale – Rantepao.

 

3. Kambira Baby Graves.

Tidak hanya bebatuan dan gua yang dijadikan tempat pemakaman oleh masyarakat Toraja, pohon pun memberi andil untuk dijadikan tempat peristirahatan terakhir. Tepatnya di desa Kambira terdapat beberapa pohon yang dibuat untuk memakamkan para bayi yang meninggal. Syaratnya bayi tersebut harus dibawah umur 6 bulan yang belum tumbuh gigi dan masih menyusui, yang dipercaya oleh masyarakat sekitar bahwa usia tersebut masih suci.  

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top