KERETA BANDARA DIRENCANAKAN AKAN BEROPERASI DI AWAL BULAN DESEMBER TAHUN INI Photo : Kompas Ekonomi

Item terkait

Rabu, 29 November 2017 22:00

KERETA BANDARA DIRENCANAKAN AKAN BEROPERASI DI AWAL BULAN DESEMBER TAHUN INI

Kini menuju ke Bandara Internasional Soekarno Hatta akan semakin mudah.

Pasalnya sebuah kereta penghubung Jakarta-Soeta akan segera dioperasikan. Kereta bandara ini akan mulai resmi dioperasikan mulai 1 Desember 2017. Setelah beberapa kali ditunda pengoperasiannya lantaran belum rampungnya pembangunan secara menyeluruh, akhirnya di bulan Desember nanti siapapun yang ingin pergi ke Bandara dari Jakarta dapat menggunakan transportasi baru ini.

Pada tahap permulaan, kereta bandara ini akan berangkat dari stasiun Sudirman Baru ke Bandara Soekarno Hatta, yang itu artinya baru dua stasiun yang dapat digunakan untuk naik turunnya penumpang. Kereta juga berhenti di stasiun Duri untuk alasan operasional.

Sedangkan waktu tempuh dari Sudirman Baru ke Bandara diperkirakan memakan waktu 45 menit. Itu merupakan waktu yang pasti lantaran dengan kereta tidak akan terkena macet. Jam operasional kereta Bandara Soekarno Hatta dimulai dari pukul 3.10 pagi dan terakhir pukul 00.40 dari Bandara Soekarno Hatta dengan total 82 perjalanan kereta.

Untuk para pemburu ombak, mungkin ada satu hal yang kurang dari kereta bandara ini. Yakni belum adanya peraturan yang memperbolehkan membawa papan selancar di dalam kereta. Padahal, dengan transportasi ini memudahkan surfer-surfer di Jakarta yang mungkin ingin ke bandara untuk melakukan perjalanan surfing ke suatu tempat.

  • EN: EN
Scroll To Top