Item terkait

Jumat, 29 Jun 2018 17:29

HUJAN ABU GUNUNG AGUNG MEMBUAT BANDARA NGURAH RAI DITUTUP SEMENTARA

Hujan abu terus-terusan terjadi sejak kemarin malam di Gunung Agung yang mengakibatkan terganggunya penerbangan sehingga pihak berwenang harus menutup Bandara Ngurah Rai untuk sementara.

"Data satelit Himawari dari BMKG menunjukkan abu vulkanik telah menutupi ruang udara koordinat Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Oleh karena itu berdasarkan Rapat Koordinasi Penanganan Dampak Erupsi Gunung Agung terhadap operasi penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada 29/6/2018 pukul 00.05 WITA diputuskan Penutupan Bandara (Closed Aerodrome) direkomendasikan mulai 29/6/2018 pukul 03.00 WITA sampai dengan 19.00 WITA," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/6/2018).

Penutupan Bandara ini tentunya bertujuan utama untuk keselamatan penumpang. Hal ini juga didukung oleh beberapa maskapai yang membatalkan penerbangan.

Aktivitas vulkanik Gunung Agung kembali meningkat sepanjang Kamis kemarin. Setelah mengalami erupsi pada Rabu sekitar pukul 22.21 Wita, Gunung tertinggi di Bali pada Kamis kemarin terus mengeluarkan hembusan yang diikuti suara gemuruh. Muncul juga cahaya api di puncak gunung tersebut.
  • EN: EN
Scroll To Top