Item terkait

Kamis, 16 November 2017 00:02

DUNIA DALAM MASALAH SANGAT SERIUS DAN MENGKHAWATIRKAN

15 RIBU ILMUWAN MENADATANGANI SURAT UNTUK KEMANUSIAAN..


Setelah "peringatan pertama terhadap kemanusiaan" yang dilakukan 25 tahun yang lalu oleh lebih dari 1.700 ahli, yang berisikan tentang bahaya mengabaikan tanda-tanda lingkungan, kali ini 15.000 ilmuwan dari 184 negara akan menandatangani sebuah surat baru dengan konten yang sama, sebuah peringatan baru di mana mereka mengungkapkan bahwa semua ancaman utama yang diidentifikasi seperempat abad yang lalu telah menjadi semakin mengkhawatirkan.

Peringatan baru ini, yang dibuat minggu ini di BioScience (American Institute of Biological Sciences), memperingatkan bahwa masalah utama planet dan ancaman lingkungan yang semakin memburuk seperti:

- Pertumbuhan penduduk dunia - ditambah 2 miliar (kenaikan 35%);

- Peningkatan emisi karbon dioksida dari penggunaan bahan bakar fosil;

- Kurangnya air minum;

- Pertanian yang tidak berkelanjutan;

- Penggundulan hutan;

- Hilangnya kehidupan laut dan meningkatnya pencemaran lautan.

 
Masa depan dunia, menurut para ilmuwan, "sangat mengkhawatirkan", memperingatkan jalannya dua isu pokok, seperti perubahan iklim yang semakin aneh dan kian lenyapnya spesies hewan yang kepunahannya terkait langsung dengan tindakan manusia.

Sebagai salah satu manusia yang hidup di dunia ini, setidaknya kita harus bertindak sesuatu meskipun sekecil apapun tindakan yang kita lakukan. Seperti, stop atau mengurangi penggunaan plastik, hemat air, perbanyak jalan kaki atau naik sepeda dan mengurangi mengendarai sepeda motor atau mobil. Beberapa tindakan tersebut mungkin merupakan beberapa hal yang sangat mudah untuk kita lakukan.

  • EN: EN
Scroll To Top