Selasa, 17 Oktober 2017 14:26

AMAZING GEOPARK ADVENTURE TOURISM BERLANGSUNG EPIK!

Kompetisi bertaraf Internasional telah diadakan di pantai Cimaja dengan diikuti oleh surfer mancanegara dari berbagai Negara

..seperti Amerika Serikat, Australia, Italia, Inggris, Jepang, Kanada, Maladewa, Maroko, Philipina , Singapura, Selandia Baru, Thailand dan Taiwan. Juga diikuti oleh 14 surfer nasional dari Bali, Banten, Bengkulu, DKI Jakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Sumatra Barat, Sumatra Utara, Sumatera Selatan, Yogyakarta dan Jawa Barat sebagai penyelenggara.

Kompetisi berlangsung sangat meriah, ditambah antusiasme warga Cimaja, Sukabumi dan juga masyarakat diluar Cimaja yang rela datang berpanas-panasan ria untuk menyaksikan kompetisi fenomenal ini. Dikatakan fenomenal, karena kompetisi ini merupakan pertama kalinya kompetisi bertaraf Internasional yang digelar di pantai Jawa Barat ini. Kompetisi ini digelar sekaligus mempromosikan Geopark Ciletuh dan juga spot surfing Cimaja yang kini semakin dikenal oleh peselancar dari penjuru dunia.

Acara besar ini juga dihadiri oleh menteri pariwisata Arief Yahya, dan beberapa petinggi Jawa Barat penting lainnya. Saat membuka Kejuaraan Surfing berskala internasional, Amazing Geopark Adventure Tourism (AGAT 2017), Sabtu (14/10), menteri asal Banyuwangi ini berulang-ulang mengatakan bahwa Geopark Ciletuh harus digarap serius. Destinasinya pun harus terus didorong ke level dunia.

“Geopark Ciletuh ini sangat bagus. Even Amazing Geopark Adventure Tourism juga sangat bagus. Dua-duanya harus dikelola secara profesional agar mencapai sasaran yang optimal,” kata Menpar Arief Yahya.

“Potensinya juga sangat besar. Keindahan alamnya lengkap, ada landscape, gunung, air terjun, sawah, ladang, dan berujung di muara sungai ke laut. Karena itu harus cepat dikembangkan, agar bisa menghidupkan ekonomi masyarakatnya,” tambah Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI.

Selain itu, terdapat destinasi yang dikelilingi hamparan hamparan alluvial dengan batuan unik dan pemandangan yang indah, pantai yang keren, dan juga ombak yang disukai surfer-surfer dunia.

Selain kompetisi surfing, ada juga berbagai macam acara lain yang menambah kemeriahan akhir pekan kemarin seperti pertunjukan tarian dan kesenian, sesi-sesi perlombaan lain dan juga tidak lupa ada sesi membersihkan pantai.

Dengan berlangsungnya kompetisi ini diharapkan dapat semakin terlihat bibit-bibit surfer lokal yang berkualitas yang tak kalah hebatnya dengan surfer mancanegara, sekaligus melatih para surfer lokal untuk memiliki mental kompetitif dalam bersaing. Selain itu, diharapkan Cimaja, Geopark Ciletuh dan sekitarnya juga semakin dilirik oleh wisatawan lokal maupun asing.

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top