Item terkait

Senin, 05 Jun 2017 22:58

TASINI : IDE CEMERLANG UNTUK MENGHENTIKAN KEBIASAAN PENGGUNAAN KANTONG PLASTIK

Tasini sebuah gantungan yang bisa bertransformasi menjadi sebuah kantong!

Masih ingatkah kalian dengan dua gadis muda asal Bali Melati dan Isabel yang mencanangkan program "Bye Bye Plastic Bag" yang mana mereka begitu berambisi untuk menyelamatkan lautan dengan cara pengusahaan dihentikannya penggunaan plastik. Dua gadis ini sempat bertemu dengan Gubernur Bali saat itu lantaran aksi mogok makan yang mereka lakukan demi bertemu sang Gubernur dan membuatnya menyetujui untuk menghapus penggunaan kantong plastik di seluruh Bali. Usaha mereka berhasil, sang Gubernur setuju dan mengeluarkan peraturan bahwa kantong plastik akan berhenti digunakan di Bali mulai tahun 2018.

Kali ini, masih bertemakan tentang penyelamatan lautan dan stop penggunaan kantong plastik, Isabel dan Melati memperkenalkan "Tasini" sebuah gantungan berbentuk boneka lucu yang bisa berubah menjadi sebuah kantong. Penggunaan Tasini ini akan sangat berpengaruh positif pada kebiasaan kita dalam menggunakan kantong plastik. Menariknya lagi, bahan untuk membuat gantungan sekaligus tas ini terbuat dari sampah plastik daur ulang.

Melati dan Isabel juga memperkenalkan orang-orang yang berandil dalam ide cemerlang ini yakni Lia, Roger, Pari dan Adith. Tasini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran manusia akan pelestarian lingkungan terutama lautan dengan tidak menggunakan kantong plastik. Dengan bentuk yang super unik dan lucu serta mudah dibawa kemana saja, Tasini secara tidak langsung mengajak siapapun yang mungkin tadinya tidak berpikir untuk melestarikan lautan, jadi ikut berkontribusi melestarikan lautan. Karena seperti kita tahu, masih banyak orang-orang yang tidak atau belum paham betapa bahayanya penggunaan kantong plastik dan begitu susahnya sampah plastik terurai.

Yang perlu kita tahu bahwa Lia, Roger, Pari dan Adith membutuhkan dukungan kita. Yang mana mereka perlu

1. Melngadakan kampanye lingkungan yang besar di indonesia

2. Menggunakan limbah plastik daur ulang untuk untuk pembuatan Tasini

3. Membuat Tasini terjangkau oleh siapapun

Untuk semua itu, dibutuhkan kontribusi kalian untuk membantu dengan memberikan donasi agar proses Tasini dapat segera terlaksana dan terwujud 3 target yang kami sebutkan diatas.

 

Donasi disini

 

 

  • EN: EN

Scroll To Top