Item terkait

Senin, 20 Februari 2017 02:31

Oney Anwar Memperpanjang Kontraknya Dengan Rip Curl

Tahun ini menjadi tahun ke 14 kebersamaan Oney Anwar dengan Rip Curl. Surfer muda berbakat dari Lakey Peak Sumbawa Indonesia, memperpanjang kontraknya dengan sponsor lamanya Rip Curl,...

 

...dia memperbaharui kontrak kerjasama yang sudah dimulainya sejak ia baru berusia sembilan tahun.

"Saya sangat senang bisa kembali menandatangani kontrak saya dengan Rip Curl. Saya selalu senang menjadi bagian dari keluarga ini karena Rip Curl adalah perusahaan terbaik di dunia", kata Oney yang berasal dari sebuah desa di pesisir Sumbawa, di mana pantai setempat adalah tempat untuk surfing terbaik di Indonesia.

Dengan dorongan beberapa surfer profesional yang sering mengunjungi daerah tempat tinggalnya, Oney memutuskan untuk memakai sebuah surfboard usang dan memulai perjalanannya di usia 7 tahun. Pada tahun 2007, Rip Curl memberikan kesempatan kepada  Oney untuk pindah ke Australia untuk dilatih bersama surfer terbaik di dunia disamping menjalani pendidikan di satu sekolah olahraga elit di Palm Beach di Gold Coast. Semuanya berjalan dengan baik dimana Oney berhasil menyeimbangakan antara pendidikan dengan keinginannya yang tak berujung untuk membuat sejarah menjadi orang Indonesia pertama yang lolos di kejuaraan surfing dunia WCT.

Dibimbing oleh tiga kali Juara Dunia, Mick Fanning, Oney mulai memenangkan beberapa kejuaraan besar dengan fokus pada kekuatan dan kondisi pelatihan selama 5-6 kali seminggu dan berselancar sebanyak dua kali sehari.

Surfer muda yang mempunyai nama asli Hairil Anwar Hamzah ini mempunyai cita-cita yang tinggi pada tahun ini. "Goal saya adalah menyelesaikan tahun 2017 ini dengan menjadi 5 besar pada peringkat seri kualifikasi dunia WQS dan memenuhi syarat untuk mengikuti kejuaraan dunia WCT di tahun 2018. Saya sangat bersemangat ketika memenangkan kejuaraan di akhir 2016 kemarin dan kejuaraan pertama di 2017 beberapa waktu lalu, tapi itu semua belumlah cukup bagi saya. Saya ingin memenangkan beberapa kejuaraan penting lagi termasuk kategori 10.000 point dan 6.000 point di seri WQS", jelasnya pada saat simulasi latihan akhir pekan lalu di Gold Coast, Australia.

"Kami bangga bisa melanjutkan support kami agar Oney bisa memenuhi impiannya untuk menjadi orang Indonesia pertama yang lolos ke kejuaraan tur dunia WCT", kata Marketing Manager Rip Curl SE Asia, James Hendy. "Oney memiliki bakat alami & tekad yang luar biasa untuk bisa berhasil mencapai semua yang dilakukannya", lanjut Hendy. "Dimulai dengan rendah hati di Lakey Peak, lalu dia mulai bertransisi dengan masuk sekolah menengah atas di Australia, Oney telah meraup setiap peluang yang ada didepannya. Kami percaya dengan tekad ini dan akan melihat dia membuat mimpinya menjadi kenyataan".

Scroll To Top