Selasa, 03 Januari 2017 00:19

7 ALASAN UNTUK MEMULAI SURFING DI TAHUN 2017

Banyak sekali keuntungan surfing bagi siapapun yang menginginkan gaya hidup sehat...

Surfing semakin berkembang di berbagai negara di belahan dunia, begitu pula di negara kita Indonesia. Surfing kini begitu digandrungi oleh kebanyakan kalangan muda yang tertantang dan menginginkan gaya hidup yang sehat. Namun surfing bukan hanya sekedar membeli papan selancar dan perlengkapan lainnya lalu pergi line up. Surfing adalah olahraga yang memerlukan beberapa ketekunan sampai kamu bisa mulai mendapatkan beberapa keuntungan.

Bukan tidak boleh untuk mencoba belajar otodidak, tapi alangkah lebih baik jika kamu belajar dari teman yang sudah bisa surfing atau daftarkan diri kamu ke sekolah surfing, untuk memiliki beberapa pelajaran dan mengerti dasar-dasar surfing agar kamu berkembang lebih cepat dan tentunya lebih aman.

Nah jika kamu sudah bisa berselancar, Inilah beberapa manfaat yang kamu dapat dari surfing !

 

Meningkatkan sistem kardiovaskular

Dalam surfing kurang lebih 80% setiap sesi surfing diisi dengan paddling (mengayuh), kemudian beberapa sesi duck dive, atau sesi berenang ketika papan terlepas. Seluruh aktifitas surfing menuntut kita untuk menahan nafas, nah dengan begitu otomatis kapasitas pernafasan kita akan bertambah.

 

Meningkatkan kebugaran jasmani

Surfing menuntut kita untuk mendayung kearah arus berlawanan dengan ombak, kemudian beberapa teknik tertentu, manuver, daya tahan, keseimbangan, kelincahan dan kecepatan. Tentunya membuat fisik kita semakin kuat dan bugar bukan?

 

Menghilangkan stress

Olahraga yang berhubungan dengan lautan atau pantai memiliki sensasi yang berbeda yang sulit digambarkan. Surfing adalah resep manjur untuk menghilangkan penat dan stress serta mengurangi kegelisahan. Gak percaya? silahkan coba :)

 

Mengurangi penyakit susah tidur

Olahraga adalah obat terbaik untuk tidur yang nyenyak. Nah..Surfing, membuat kamu memiliki kontak dengan air garam dan, membuat kamu tidur "lebih dalam".

 

Terapi alternatif

Banyak penelitian telah mengungkapkan manfaat berselancar dalam membantu kasus kista fibrosis, autisme, depresi dan gangguan stres pasca-trauma.

 

Menularkan kebaikan

Dalam surfing diajarkan bagaimana menghargai sesama didalam line up, berbagi ombak, dedikasi , sabar, dan beberapa kebaikan lainnya.

 

Kesadaran lingkungan

Peselancar, sebagai seseorang yang berolahraga dan berhubungan dengan alam, akan lebih sensitif terhadap masalah lingkungan (membersihkan pantai, anti beton, lapisan ozon, dll).

 

So guys tunggu apa lagi? Yuk mulai belajar surfing :)

 

Good waves, Happy 2017 !!

 

 

Referensi sekolah / belajar surfing

 

Cimaja, Jawa Barat : Dede Suryana Surf School ,Jalan Raya Cisolok km 8, Kmp Bojong (Cimaja) Jawa Barat. Tlp : 0266 - 435793 / Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Bali  : http://www.odysseysurfschool.com/ , Jl. Pantai Kuta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonésia Tlp : +62 361 764442

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top