Item terkait

Sabtu, 29 Oktober 2016 11:27

Nilbie Blancada and Raditya Rondi MEMENANGKAN Rote Open 2016

Pertarungan sengit terjadi di masing masing divisi dengan sentuhan ombak nan menggelora..

Kompetisi tahunan Rote Open 2016 yang merupakan bagian dari kompetisi ASC Tour champion telah selesai dengan diakhiri oleh kemenangan Nilbie Blancada pada divisi wanita dan Raditya Rondi di divisi pria.

Nilbie Blancada yang merupakan surfer asal Filipina ini tampil begitu berapi api dan mengalahkan pesaingnya di babak Semifinal yaitu surfer asal Indonesia Kailani Johnson dan maju ke babak Final melawan juara Rote Open tahun lalu Rina Kitazawa asal Jepang.

"Ini merupakan kemenangan saya yang kedua di Rote di tahun ini, dan tentunya saya sangat senang bisa mencapai semua ini. Ombak Rote begitu bagus dan sempurna. Melawan Rina pada babak final merupakan sesuatu yang tidak mudah, karena Rina seperti kita tahu merupakan surfer yang begitu bertaenta. Well, secara keseluruhan saya senang sekali!"ungkap Nilbie.

Women’s Open

1.  Nilbie Blancada (Siargao, Philippines)
2.  Rina Kitazawa (Japan)

Sedangkan di divisi pria kembali menggebet kemenangan adalah Raditya Rondi yang pada tahun lalu juga memenangkan kompetisi ini. Rondi tampil dengan manuvernya yang mematikan hingga membuat juri memberikan nilai tinggi. Rondi telah tampak unggul dari babak awal hingga akhir. Di babak Quarterfinal, ia mengeliminasi Mustafa Jeksen. Rondi juga sempat mengalahkan kandidat kuat asal Filipina Philmar Apilayo di babak semifinal.

Puncak keseruan kompetisi kemarin terletak pada pertandingan Final antara Raditya Rondi dan surfer kuat asal Cimaja Dede Suryana yang merupakan surfer peringlat pertama Top Rank ASC. Pertandingan berlangsung alot, dimana aroma perebutan kemenangan begitu terendus. Akhirnya dengan posisi hampir setara sama sama kuat, Rondi berhasil mempertahankan juara Rote Open untuk tahun ini dan Dede Suryana di posisi kedua. Setidaknya Dede Suryana naik peringkat dimana tahun lalu berada di posisi juara ketiga kompetisi Rote Open.

Men’s Open

1.  Raditya Rondi (Kuta, Bali)
2.  Dede Suryana (Cimaja, West Java)
Equal 3rd.  Philmar Alipayo (Siargao, Philippines)
Equal 3rd.  Made Darmayasa (Legian, Bali)


Scroll To Top