Item terkait

Jumat, 19 Juli 2019 02:33

DEDE SURYANA, SSA, PEMERINTAH SERTA MASYARAKAT BERSAMA-SAMA BERSIHKAN PANTAI TALANCA LOJI SUKABUMI

Pantai Talanca Loji adalah salah satu pantai di Sukabumi yang memiliki garis pantai kurang lebih 2KM.

Di pantai ini juga memiliki ombak yang bagus untuk surfing. Namun sayangnya, pantai ini dipenuhi oleh sampah-sampah yang berserakan di sepanjang garis pantai.

Menyadari akan potensi wisata surfing dan juga wisata pantai, Talanca Loji tak bisa dibiarkan terus menerus penuh sampah seperti ini. Akhirnya Dede Suryana bersama SSA dan Nurlela dari My Pelabuhanratu dengan dukungan pemerintah dan masyarakat akhirnya berhasil menggelar "beach clean up" besar-besaran untuk memberantas sampah yang ada di pantai Talanca Loji dengan tujuan mengembalikan keindahan pantai tersebut dan menjadikan pantai tersebut sebagai destinasi surfing Sukabumi.

Dengan tujuan yang sama, beach clean up ini terselenggara pada tanggal 18 Juli kemarin. Diikuti oleh ribuan masyarakat yang terdiri dari pelajar, surfer, penduduk lokal, komunitas lokal serta instansi pemerintah turun ke pantai. Mereka berhasil mengumpulkan berkantong-kantong sampah yang diperkirakan sebanyak 18 ton kemudian diangkut oleh puluhan truk besar.

Bisa kalian bayangkan berapa banyak sampah yang telah mereka kumpulkan dan berantas dari pantai Talanca Loji. Kegiatan seperti ini tentunya sangat positif dan tidak bisa hanya sekali dilakukan. Tentu perlu kegiatan ulang dan juga penanaman yang tepat pada masyarakat tentang penggunaan plastik berlebihan dan dampak membuang sampah sembarangan.

Dalam Beach Clean up ini Turut hadir, Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono, Komandan Resor Militer (Danrem) 061/Suryakencana, Kolonel Infanteri Nofy Helmy Prasetya, Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, Letkol Infanteri Haris Sukarman.

  • EN: EN
Scroll To Top