Item terkait

Jumat, 28 Oktober 2016 12:20

PERTARUNGAN SENGIT TERJADI DI ROTE OPEN 2016

Telah ditetapkan finalis yang maju ke babak Quarterfinal dan Semifinal pada divisi pria dan wanita..

Kompetisi Rote Open 2016 yang merupakan bagian dari ASC Tour ASC Grade 2 Men’s event dan Grade 1 Women’s event telah memasuki hari kedua dengan ditentukannya kompetitor yang masuk ke babak selanjutnya dimana pada divisi pria mencapai tahap Quarterfinal dan pada divisi Wanita di tahap Semifinal. Sejauh ini di hari pertama dan kedua berjalan sempurna dengan ombak Rote yang begitu sempurna disertai balutan barrel tricky. Para kompetitor di masing masing divisi pun tampak menggebu gebu demi mendapatkan poin baik dan berlanjut ke babak berikutnya. Beberapa nama bertahan dan siap bertarung kembali besok adalah :

Divisi Wanita

Semifinal 1:  Rina Kitazawa  vs Diah Rayahu Dewi
Semifinal 2:  Nilbie Blancada vs Kailani Johnson

Divisi Pria

Quarterfinal 1:  Dede Suryana vs Garut Widiarta
Quarterfinal 2:  Made Darmayasa vs Wayan Darmaputra
Quarterfinal 3:  Raditya Rondi vs Mustofa Jeksen
Quarterfinal 4:  Philmar Alipayo vs Raju Sena

 

Di hari pertama kompetisi kemarin, surfer asal Bali Garut Widiarta mencetak poin tertinggi dengan nilai 8.00. Disusul Dede Suryana surfer asal Cimaja yang mencetak poin tertinggi kedua. Garut Widiarta dan Dede Suryana nantinya akan dipertemukan untuk menjadi lawan di babak Quarterfinal. Ini akan menjadi pertempuran sengit lantaran keduanya merupakan termasuk kedalam surfer terbaik Indonesia.

Pemenang pertama kompetisi di tahun lalu yakni Raditya Rondi yang juga juara ASC tahun 2015 ini menunjukkan kestabilan performanya. Raditya Rondi menang di heatnya di babak pertama dan terus berlanjut hingga ia mendapatkan bangku Quarterfinal yang mana nantinya akan bertarung melawan Mustofa Jeksen. Mampukah Raditya Rondi bertahan dan mempertahankan gelar juara Rote Open?

*Rina Kitazawa from Japan

Cerita lain di divisi wanita, Surfer asal Jepang Rina Kitazawa yang merupakan pemenang Rote Open tahun lalu ini tampil menonjol dan kuat dari awal babak hingga akhirnya dia kini bersiap untuk melawan surfer asal Bali Dyah Rahayu Dewi di babak Semifinal. Kuatnya Rina Kitazawa dari babak ke babak bukan berarti lawannya nanti yaitu Dyah bisa diremehkan. Dyah merupakan salah satu dari dua surfer Indonesia yang melaju ke babak semifinal.

 

 

  • EN: EN
Scroll To Top