Item terkait

Kamis, 01 September 2016 15:05

AIR LAUT JUGA BERMAFAAT LHO! INI DIA BEBERAPA MANFAAT AIR LAUT YANG PERLU KALIAN TAHU

Untuk anda pecinta surfing, pantai dan laut, simak beberapa benefit air laut berikut ini...

Hal positif dari surfing tentunya sudah banyak yang tahu. Namun, masih banyak yang belum tahu bahwa air laut juga bermanfaat dan dapat membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan. Air laut telah dipelajari sejak zaman kuno sebagai obat alami yang kuat. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa air asin efektif terhadap sejumlah penyakit, dengan melalui kontak eksternal, atau meminumnya. Berikut beberapa keuntungan dan manfaat air laut/asin :

 

Meringankan masalah pernapasan

Mereka yang menderita asma dan masalah pernapasan lainnya biasanya disarankan untuk pergi ke pantai untuk menghirup angin dan mandi di laut. Air garam diketahui dapat membantu dalam menghilangkan racun dan unsur-unsur yang menyerang paru-paru dari orang yang menderita penyakit pernapasan tersebut. Ini adalah pengobatan yang baik juga bagi mereka yang menderita batuk parah maupun berdahak.

Menenangkan dan menghilangkan kecemasan

Air laut mengandung magnesium, jadi air laut bersifat menenangkan dan dipercaya signifikan mengurangi kecemasan. Siapa yang merasa tegang dan stres dalam kehiruk pikukan sehari-hari, disarankan untuk pergi ke pantai yang tidak hanya untuk menikmati suasana santai tetapi juga sekaligus menenangkan pikiran.

Mengurangi Insomnia

Siapa saja yang mengidap insomnia bisa mencoba terapi dengan pergi ke pantai. Nikmati seharian berjemur, berjalan jalan di pantai, menghirup udara segar hingga rasakan nikmatnya kelelahan setelah seharian berkegiatan di pantai. Dipercaya setelah ini, insomnia akan terganti dengan santainya tubuh dan fikiran yang membuat kalian tertidur lelap.

Menyembuhkan penyakit kulit

Siapa saja yang menderita penyakit kulit, zat garam yang terkandung dalam air laut berfungsi untuk merontokkan kulit mati dan berbagai kuman di penyakit kulit yang kita derita. Berendamlah atau berenang di air laut, tak hanya sekaligus menghilangkan penyakit kulit namun juga tentunya menyenangkan bukan?

Membersihkan usus besar

Studi menunjukkan bahwa asupan air laut mempromosikan pembersihan usus besar, mendetoksifikasi tubuh dan memperbaharui energi tubuh, terutama pada anak-anak.

Antibiotik alami

Air laut kaya dengan elemen seng, yodium dan kalium. Air laut adalah sangat baik dikombinasikan dalam menyembuhkan penyakit kulit dan penyembuhan luka pada umumnya, nah inilah mengapa air laut kami anggap sebagai antibiotik alami.

Mengurangi rasa sakit pada persendian

Yang memiliki masalah rematik perlu menyentuh dan akrab dengan air laut, karena hal ini secara signifikan mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh penyakit ini.

  • EN: EN
Scroll To Top