Kamis, 18 Februari 2016 05:30

KHASIAT BUAH NAGA BAGI TUBUH KITA

Beberapa khasiat diantaranya sangat berguna bagi para Pemburu Ombak..

Siapa yang tidak tahu buah naga atau dragon fruit? Pasti hampir seluruh penduduk Indonesia sudah mulai mengenal buah yang memiliki 2 jenis ini yakni merah dan putih. Buah Naga memang bukan berasal dari Indonesia, melainkan dari negara-negara benua Amerika seperti di Meksiko, Amerika Selatan dan Amerika Tengah.

Istilah buah naga sendiri berasal dari sebutan Thang loy (bahasa Vietnam). Sebutan ini dilatarbelakangi kepercayaan warga Vietnam yang kebetulan juga lekat dengan budaya China mengenai berkah yang diperoleh dari buah ini. Kebudayaan orang Vietnam dan China yang selalu meletakkan buah naga diantara dua ekor patung naga pada suatu acara kemudian diterjemahkan oleh masyarakat dengan istilah buah naga / dragon fruit.

Bagi kalian yang belum mengetahui, Buah naga memiliki banyak khasiat yang sangat baik untuk tubuh manusia. Beberapa khasiat diantaranya diperlukan oleh para pecinta olahraga surfing...

Berikut adalah khasiat buah naga yang berhasil kami himpun..

 

1. Mencegah kanker

Kandungan antioksidan didalam buah naga terbukti ampuh untuk mengurangi resiko kanker. Lebih baik mencegah daripada mengobati bukan? Mulailah konsumsi buah naga dan himdari kanker sedini mungkin.

 

2. Menjaga kesehatan tulang

Menurut FAO (badan PBB yang mengurusi pangan), kandungan kalsium dan fosfor pada buah naga cukup tinggi. Menjaga kekuatan tulang merupakan langkah anda untuk mengurnagi resiko osteoporosis dan permasalahan tulang yang lainnya. Nah ini penting bagi para surfer.. Berselancar memerlukan tulang yang kuat bukan?

 

3. Mengurangi resiko diabetes melitus

Buah naga banyak mengandung vitamin B3 yang dipercaya dapat mengurangi kadar gula darah. Apabila kadar gula darah dapat dikontrol maka resiko diabetes dapat diminimalisir. Bagi kalian yang memiliki keturunan diabetes, seringlah mengkonsumsi buah naga agar resiko Kamu mengalami diabetes semakin kecil.

 

4. Menjaga kesehatan mata

Buah naga mengandung betakaroten yang berguna untuk mata kamu. Rutinlah memakan buah naga, atau bisa juga kalian olah menjadi jus agar kesehatan mata kalian tetap prima.

 

5. Menjaga sistem kekebalan tubuh

Buah naga efektif meningkatkan kekebalan tubuh. Wah para surfer harus rajin nih makan buah ini biar tetap bisa surfing secara maksimal!! Kandungan vitamin C, protein, dan potassium dalam buah naga dipercaya mampu menangkal penyakit yang datang. Jika kamu merupakan orang yang gampang sakit saat pergantian musim, sebaiknya kamu mencoba mengkonsumsi buah naga secara rutin.

 

6. Melancarkan pencernaan

Jika kamu mengalami masalah pencernaan seperti susah  buang air besar, caranya gampang.. Langsung saja konsumsi buah naga ini karena buah ini mengandung Vitamin B1 dan serat larut yang sangat efektif untuk melancarkan pencernaan. Kamu bisa membuah jus buah naga agar mudah dicerna dan membantu melarutkan penyumbatan diusus.

 

7. Mengurangi resiko serangan jantung

Seperti halnya kanker, penyakit jantung merupakan penyakit yang mematikan. Oleh karena itu lebih baik kita mengantisipasinya daripada harus mengobati. Kandungan yang dimiliki oleh buah naga dipercaya berkhasiat untuk mengurangi resiko serangan jantung pada manusia.

 

Nah guys, itulah berbagai khasiat dari buah naga..dan tidak ada salahnya bukan untuk mengkonsumsi buah ini ecara sering?

 

Keep healthy..keep surfing...

Item terkait

Scroll To Top