Rabu, 30 Desember 2015 00:00

CARITA DAN ANYER SALAH SATU DESTINASI SURFING TERDEKAT DARI JAKARTA

Pesona ombak pantai Carita dan Anyer patut kamu jajal guys :)

Salah satu spot surf yang terdekat dari ibukota adalah pantai Carita dan Anyer. Ombak disana bisa dikatakan cukup untuk mengobati rindu kalian pada surfing dan menghilangkan penat dari keramaian kota Jakarta. Carita dan Anyer sendiri telah menjadi primadona pariwisata semenjak tahun 80an. Keindahan pantai carita dan anyer menghiasi garis pantai Indonesia kala itu. Pantai Carita dan Anyer adal 2 pantai utama di Banten. budaya surfing di pantai tersebut pun telah berjamur dan semakin banyak anak anak dan semua kalangan umur yang tertarik mencoba surfing.

Meskipun kini telah banyak destinasi lain yang ditawarkan beberapa daerah dan membuat Carita dan Anyer sedikit kehilangan wisatawannya. Daerah lain misalkan seperti Jawa yang memiliki lebih banyak pantai yang ditemukan untuk ditawarkan kepada wisatawan. Kepulauan Seribu di lepas laut Jakarta menawarkan destinasi wisata bahari yang lebih dekat. Pangandaran makin eksis dengan tambahan destinasi baru: Green Canyon. Di tempat lain ada Pulau Karimun Jawa sampai Pulau Sempu di Malang. Di Banten sendiri, Pantai Sawarna mulai tampil menjadi primadona baru. Bahkan Taman Nasional Ujung Kulon saja menawarkan pulau seru dan pantai sepi di Pulau Peucang. Namun hingga kini pantai Carita dan Anyer masih menjadi tujuan utama khusus warga Jakarta yang ingin berlibur dengan waktu yang singkat. Dan tentunya para peselancar Jakarta ataupun luar daerah juga sering banyak yang berkunjung ke Carita dan Anyer ini.

Untuk bisa sampai ke pantai Carita dan Anyer caranya mudah, hanya dengan menggunakan bus atau mobil pribadi. Berikut kami berika rute rute nya !

Jakarta – Serang – Cilegon – Anyer – lokasi (Jaraknya sekira 170 km)

Jakarta – Serang – Palima – Batukuwung – lokasi  (Jaraknya sekira 160 km)

Jakarta – Serang – Pandeglang – Labuan – lokasi (Jaraknya sekira 160 km)

Bogor – Rangkas Bitung – Pandeglang – Labuan – Lokasi (Jaraknya sekira 150 km)

Selain bisa bersantai dan juga surfing, di pantai ini kamu juga dapat mengunjungi kawasan taman laut yang dapat ditempuh dengan menggunakan perahu motor kira-kira dua jam. Di taman laut ini ada berbagai jenis ikan hias dan tanaman laut yang memesona, kamu bisa melihatnya dengan menyelam, ada pula terumbu karang dan tanaman laut. Tidak jauh dari pantai ini, kamu bisa mengunjungi Sungai Cikembang dan Sungai Cimeti. Kedua sungai ini tidak hanya memiliki air yang jernih tapi juga pemandangan indah yang terbentuk dari pepohonan di sekitarnya. Permainan di area pantai kamu bisa bermain seperti tarik tambang, voli pantai dan juga sepak bola pantai. Water sport di Carita menawarkan beberapa kegiatan para wisatawan mulai dari berenang, jetski, bodysurfing,surfing, snorkeling, banana boat dan naik perahu. Wahh seru bukan?

Dan untuk kalian yang gemar berwisata kuliner jangan khawatir, ada seafood dan otak-otak bakar yang fresh di sekitar pantai. Garis pantai yang memanjang dari Anyer sampai Carita menawarkan pesona alam yang sayang untuk dilewatkan. Bagaimana,tertarik untuk mengunjungi?


 

 




Item terkait

Scroll To Top