Item terkait

Kamis, 21 Mei 2020 17:09

NIAT BAIK MENYELAMATKAN BAYI IKAN PAUS, SURFER INI MALAH KENA DENDA

Denda dikenai lantaran surfer ini dianggap merusak jaring yang mencegah ikan hiu masuk ke pantai.

Seorang pria bernama Django yang juga merupakan surfer dan diver saat itu hendak melakukan penyelaman bebas di Burleigh, Australia. Kemudian ketika ia berada di Gold Coast Diatas boatnya ia melihat seekor anak paus yang tampak bahagia berenang-renang mengelilingi boatnya. Hingga suatu ketika, sang paus harus terperangkap tanpa sengaja di jaring ikan hiu dimana jaring tersebut memang terpasang di sepanjang pantai Australia untuk mencegah hiu masuk ke pantai. Dimana kita tahu serangan hiu sering terjadi di Negara kangguru ini.

Melihat sang paus seperti tidak bisa melepaskan diri daro jaring tersebut, Django berinisiatif untuk terjun ke air dan membantu sang paus tersebut. Hingga akhirnya ia berhasil melepaskan sang paus dari jeratan jaring tersebut.

Namun siapa sangka, niat baik yang dilakukan Django malah membuatnya kena denda sebesar $ 1.300 dan itu membuatnya sangat marah dan tidak mengerti.

"Aku akan menyelam di Burleigh," kata Django. "Lalu aku melihat paus itu dan aku seperti 'itu sangat keren'. Kemudian saya melihat dia ada di jaring dan saya pikir 'itu tidak keren'. Jadi saya pergi dan melihat, dan kemudian adrenalin masuk. Saya punya pisau, tetapi saya tidak benar-benar perlu menggunakannya, dia hanya membungkus sirip dada kirinya. Akhirnya, saya mengeluarkannya dari tali sehingga dia bisa melepaskan diri. ”

Django mengatakan dia melewati tim Departemen Perikanan menanggapi insiden itu dalam perjalanan kembali ke pantai dan menjelaskan apa yang terjadi. Dan marah dengan keputusan pengenaan denda terhadapnya.

Seseorang bernama Alison Haris yang juga mencintai hewan, dan menghargai kebaikan Django membuat penggalangan dana di Gofundme dan berhasil mengumpulkan lebih dari dana yang dibutuhkan Django untuk membayar denda.

"Pria yang luar biasa ini telah bertindak sebagaimana kita semua harus membantu spesies lain di planet ini. Dia harus mendapatkan medali bukan denda."ucap salah satu penyumbang dana.

Semua uang ekstra akan disumbangkan ke badan amal yang berspesialisasi dalam penelitian ikan paus.

  • EN: EN

Scroll To Top