Item terkait

Selasa, 12 Maret 2019 17:17

Paus menelan penyelam di bawah air - dan meludahkannya hidup-hidup

Rainer Schimpf, penyelam berusia 51 tahun, memotret di bawah air di Afrika Selatan ketika dia merasa tertarik oleh sesuatu. Itu adalah paus, yang kemudia menelan dan melepehkannya kembali.

Itu adalah hari kerja seperti yang lainnya untuk Rainer Schimpf, seorang pemandu wisata air Afrika Selatan berusia 51 tahun. Pada hari itu, penyelam bertugas membuat film sekolah ikan sarden sebagai makanan. Pada satu titik, ketika dia menyelam di dekat permukaan, di lepas pantai Port Elizabeth di Afrika Selatan, dia merasakan "tarikan yang sangat berat." Itu adalah paus bryde setinggi 15 meter dan bukan lelucon: dia menelannya - seperti yang ditunjukkan oleh gambar mencolok saat itu.

"Segera setelah Anda ditangkap oleh sesuatu yang beratnya 20 ton dan bergerak sangat cepat di dalam air, Anda menyadari bahwa Anda sebenarnya sangat kecil di tengah lautan," kata Schimpf kepada Sky News. Momen sial, karena penyelam dan rekan-rekannya berada di air hanya selama tiga menit. Sedemikian rupa sehingga mereka bahkan tidak memperhatikan paus, hanya fokus pada hiu: "Saya berkonsentrasi pada hiu. Anda harus tahu apakah hiu ada di depan Anda atau di belakang Anda, apakah itu di kiri atau di kanan. Saya fokus pada hal itu dan tiba-tiba gelap, "kata Schimpf.

Pemandu ini telah memotret dan memfilmkan bawah air selama sekitar 20 tahun dan belum pernah melihat kasus serupa. Tetapi ketika itu terjadi, Rainer mampu menjaga ketenangan dan kejernihannya: "Begitu aku merasakan sesuatu menangkapku, aku menyadari itu adalah ikan paus. Dan karena itu, pikiran pertama saya adalah dia tidak bisa menelan saya karena saya terlalu besar. Itu membuat saya sangat lega, "kenangnya.

Pikiran paling berani, paling tidak, tentang seseorang yang baru saja ditelan paus "sekitar 15 meter." Tapi alasan penyelam itu benar, karena paus akhirnya melemparkan Rainer kembali ke laut. Tidak ada rekaman video dari waktu kejadian, tetapi ada saat-saat sebelumnya. Lihatlah lokasi dan kondisi di mana Rainer menyelam, dan terutama paus yang menelannya.

 

 

  • EN: EN

Scroll To Top