Item terkait

Rabu, 13 Mei 2020 09:14

5 peselancar meninggal secara tragis di Belanda

Tingkat tinggi busa yang terbentuk oleh ombak dan angin ternyata tragis bagi 5 orang teman...


Kemarin pada akhir hari sekelompok enam teman selancar (3 di antaranya diyakini berpengalaman) pergi ke Scheveningen, sebuah pantai di Den Haag, Belanda, dan akhirnya terkejut oleh gelombang besar disertai dengan angin kencang yang menyebabkan busa yang begitu hebat. situasi menjadi tragis bagi 5 orang teman.

Tim penyelamat dari Penjaga Pantai Belanda, yang dipanggil oleh saksi di tempat kejadian, berhasil menyelamatkan seorang surfer yang masih hidup, yang segera dikirim ke rumah sakit. Masih kemarin, dua orang dari kelompok yang sama diselamatkan, yang meninggal tak lama setelah diambil dari laut, dengan upaya resusitasi terbukti tidak membuahkan hasil. Pagi ini, pencarian berakhir setelah tiga surfer yang tak bernyawa ditemukan di Laut Utara, kata Edwin Granneman dari penjaga pantai Scheveningen.
Kematian itu mengejutkan komunitas selancar di Belanda dan penduduk Scheveningen, sebuah distrik di Den Haag sekitar 30 mil barat daya Amsterdam. "Ketika sekelompok orang datang untuk berselancar di sore hari, tidak ada yang mengharapkan hasil ini," Johan Remkes, Walikota Den Haag, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Operasi penyelamatan diperumit oleh angin kencang dan ombak yang besar. kata Penjaga Pantai Belanda di Twitter. "Masih ada penggemar olahraga air di sekitar area penelitian kami," tulis layanan itu pada Senin malam. "Kami menyarankan mereka untuk meninggalkan daerah secepat mungkin."

"Scheveningen dikenal sebagai tempat selancar terbaik di Belanda," kata Yannick de Jager, seorang surfer dari Scheveningen.

Di antara lima korban, tiga diyakini sebagai peselancar berpengalaman, pelatih profesional dan perenang air terbuka, menurut NOS, seorang penyiar publik Belanda.

  • EN: EN

Scroll To Top