Kamis, 07 Desember 2023 05:46

Penyelamatan João Chianca yang Mengalami Kecelakaan Parah dan Pingsan di Pipeline

Video berikut menunjukkan momen dramatis penyelamatan peselancar elit asal Brasil tersebut di Pipeline..

 

Peselancar elit Brasil, João Chianca, mengalami kecelakaan parah Minggu kemarin, 3 Desember, di ombak legendaris Pipeline yang terletak di Pulau Oahu di North Shore Hawaii. João berhasil pulih setelah penyelamatan efektif oleh penjaga pantai, dengan Guilherme Tâmega juga terlibat.

Guilherme Tâmega, juara dunia bodyboarding Brasil enam kali, adalah penjaga pantai di Pipeline dan menjelaskan bahwa João gagal saat mencoba mengambil ke ombak. Menurut nya, peselancar itu terlempar dengan kepala terlebih dahulu dan pingsan karena dampak dari hempasan ombak. Chianca tidak sadar selama penyelamatan dan memiliki luka di kepala tetapi sadar kembali sebelum masuk ke ambulans.

 

"Ombaknya begitu besar sehingga mungkin kepalanya terbentur ke dasar laut. Kami hanya melihat papan dari sini di menara, dan ketika itu terjadi, kami langsung berlari ke sana. Kami membawa João ke pasir; dia memiliki denyut nadi tetapi tidak sadar. Namun, dia pelan-pelan tersadar kembali dan ingin keluar dari tandu. Ketika dibawa ke ambulans, dia sudah baik-baik saja," kata Guilherme, yang membantu dalam penyelamatan atlet tersebut..

 

 

Dalam video di bawah ini, kita dapat melihat kejadian tersebut dari perpektif yang berbeda:

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top