Item terkait

Jumat, 29 November 2019 14:25

INILAH SURFER-SURFER YANG AKAN BERJUANG DI SEA GAMES 2019

Tim surfer Nasional Indonesia bergairah hadapi perhelatan perdana surfing di ajang ASEAN GAMES.

Seperti yang sudah kami informasikan bahwa kini selancar mencetak sejarah baru yakni diikutsertakan dalam olahraga yang dilombakan di ajang olahraga asia bergengsi yakni SEA GAMES. Hal ini tentunya merupakan standar baru bagi olahraga selancar dimana dengan diikutsertakan dalam SEA GAMES, mengartikan bahwa olahraga ini memang semakin dikenal dan diperhitungkan.

Indonesia sebagai salah satu negara di Asia Tenggara tentunya tak ingin melepaskan kesempatan unjuk gigi ketangguhan surfer yang mereka miliki. Beberapa surfer telah dipersiapkan untuk bertanding dalam kompetisi surfing perdana di SEA Games ini.

Tim surfer Nasional Indonesia terdiri dari Oney Anwar, Rio Waida, Dean Permana, Arip Nurhidayat, Diah Rahayu, Dhea Natasha, Taina Izquierdo dan Ficka Dirgantari yang didampingi pelatih tim yang terdiri dari Tipi Jabrik, Arya Subiakto dan Dylan Amar.

SEA GAMES akan digelar Di Filipina pada 30 November hingga 10 Desember. Selain Indonesia, negara Asia Tenggara lainnya yang akan mengirimkan wakilnya di bidang surfing yakni Malaysia, Myanmar, Thailand, Filipina, dan Singapura.

SEA Games 2019 akan dihelat di Manila, Filipina pada 30 November sampai dengan 10 Desember 2019.

Baca selengkapnya di artikel "Cara Cek Jadwal, Hasil, dan Medali SEA Games 2019 via Aplikasi", https://tirto.i Selain Indonesia, negara-negara yang pasti akan mengirim wakil untuk selancar antara lain Malaysia, Myanmar, Thailand dan Singapore.

Arya Subiakto selaku ketua PSOI (Persatuan Selancar Olahraga Indonesia) sekaligus pimpinan dari Tim Nasional Indonesia menyampaikan keyakinannya untuk surfer-surfer Indonesia yang akan bersaing.

"Kami memiliki aggota tim yang kuat. Saya yakin Indonesia bakal mendapatkan hasil yang baik dan bahkan menang!" ungkap Arya. "Semoga semuanya berjalan baik dan sistem penilaian juga berlangsung adil" tutup Arya.

 

 

Scroll To Top