Item terkait

Senin, 31 Mei 2021 15:35

Bakat Top Surfing Bersinar di Hari Pembukaan di Surf City El Salvador

Kualifikasi final Olimpiade Selancar..


Juara bertahan Pertandingan ISA World Surfing Italo Ferreira (BRA) memulai pertahanan gelar yang kuat dengan total heat tertinggi. Juara Dunia Junior ISA sebelumnya Alyssa Spencer (AS) memperoleh total heat wanita tertinggi

Atlet Olimpiade yang memiliki kualifikasi sementara menampilkan kinerja yang kuat; Dengan harapan mempertaruhkan klaim mereka. Ukraina membuat debut ISA, dengan tujuan untuk menyebarkan dan mengembangkan selancar

 




Tahun 2021 Pertandingan Surfing Dunia di Kota selancar El Salvador ISA- Kualifikasi final Olimpiade Selancar - memulai kompetisi dengan cara yang spektakuler pada hari Minggu di ombak La Bocana dan El Sunzal.


Dengan para pria yang tampil sangat baik di puncak La Bocana dan para wanita mengendarai point break yang tepat dari El Sunzal, level selancar kelas dunia ditampilkan saat para peselancar mengejar peluang mereka di 12 slot terbuka untuk Olimpiade Tokyo 2020 (5 untuk pria , 7 untuk wanita).

Juara bertahan individu, dari Brazil Italo Ferreira dan dari Peru Sofia Mulanovich, keduanya memulai kampanye mereka dengan kuat. Ferreira berselancar dengan lancar dan style nya menuju ke total nilai tertinggi di babak pada hari itu di antara semua peselancar dengan 16,43 poin.

Mulanovich, di sisi lain, melaju melalui babak acara utama Ronde 1 dengan 13,16 poin. Penampil teratas di sisi wanita dalam acara tersebut adalah bintang yang sedang naik daun dan Juara Junior Dunia ISA 2017 Alyssa Spencer (AS), yang memperoleh total heat 16 poin.

Pertunjukan Calon Olimpiade masa depan, berharap terlihat pada saat kualifikas. Para peselancar yang telah mendapatkan kualifikasi sementara untuk Tokyo 2020 tidak mau menyerah, mereka menunjukan mengapa mereka mendapatkan slot ke panggung terbesar dalam olahraga.

Atlet dengan slot ke Tokyo 2020 seperti Sally Fitzgibbons dari Australia, Tatiana Weston-Webb dan Gabriel Medina dari Brasil, Brisa Hennessy dari Kosta Rika, Daniella Rosas dan Lucca Mesinas dari Peru, Ramzi Boukhiam dari Maroko, dan Frederico Morais dari Portugal semuanya telah lolos di tempat pertama di babak mereka.


Para calon Olimpiade, yang belum mendapatkan slot, juga menunjukkan keinginan tinggi, inspirasi, dan keinginan mereka untuk mendapatkan tiket ke Tokyo 2020.

Noe Mar McGonagle dari Kosta Rika menegaskan dirinya sebagai calon teratas Olimpiade, menghasilkan total heat 16,4, tertinggi kedua pada hari Minggu. Mahina Maeda dari Jepang juga mengamankan slotnya, menghasilkan total nilai solid 12,93.

Pesaing kuat lainnya dengan keyakinan bahwa ia bisa lolos ke Tokyo adalah Rio Waida dari Indonesia. Setelah gagal lolos di ISA World Surfing Games 2019 di Miyazaki, Jepang, Waida menyadari bahwa ia termasuk peselancar yang terbaik di dunia.

"Di Miyazaki saya belajar bahwa saya bisa melakukan ini," kata Waida. “Melawan beberapa nama Peselancar papan atas ada di ajang 2019 dan saya berhasil menempati peringkat sembilan. saya hanya fokus pada latihan untuk mempersiapkan momen ini.

"Tujuan saya tidak lain adalah untuk lolos ke Olimpiade. Ini juga bagus untuk mencapai final dan mengalahkan yang terbaik di dunia. Itu impian saya.”

 



Debut selancar sedunia Ukraina:

Tiga peselancar Ukraina membuat sejarah dengan menjadi yang pertama di negara mereka di Kejuaraan Dunia ISA. Anastasiia Temirbek, Iaroslav Dombrovskyi, dan Vasyl Kordysh semuanya berkompetisi di Putaran 1 dan mewakili negara mereka dengan bangga.

Ukraina, yang baru-baru ini bergabung dengan ISA sebagai Negara Anggota ke-109 dan terbaru, memiliki tujuan ambisius untuk mengembangkan olahraga surfing di negara tersebut.

"Merupakan kehormatan besar bagi kami untuk berada di sini mewakili negara kami untuk pertama kalinya dalam acara yang benar-benar luar biasa ini," kata Kordysh. "Kami sangat senang.

"Sungguh luar biasa merasakan semua semangat Olimpiade ini, terutama bagi komunitas selancar di Ukraina. Partisipasi kami di sini akan segera mempengaruhi perkembangan Surfing di negara kami. Ini akan mendorong lebih banyak generasi muda untuk mengambil dan merasakan olahraga selancar. Inilah sebabnya kami ada di sini, untuk menunjukkan kepada mereka bagaimana kita bisa maju kedepan dan melakukan perkembangan. "

 

Competition Pria team indonesia:

 

 

Competition Wanita team indonesia:

 




Presiden ISA Fernando Aguerre menyampaikan:

"Sungguh awal yang luar biasa untuk acara ini. Kami melihat para wanita dan pria sama-sama mengendarai dengan hebat dua tempat surfing yang menakjubkan hari ini. Hari ini para pria menjadi pusat perhatian di webcast, yaitu di La Bocana, tetapi besok para wanita akan mendapatkan kesempatan mereka untuk tampil menunjukan selancar mereka ke dunia. Ini adalah rekor jumlah wanita yang berkompetisi di acara tersebut dan saya tidak sabar menunggu penonton dunia untuk melihat bakat yang mereka miliki.

"Anda bisa merasakan inspirasi dan hasrat di udara. Dengan 12 slot untuk Tokyo 2020 yang diperebutkan, para atlet ini memberikan segalanya - mulai dari persiapan hingga setiap manuver yang mereka lakukan.

"Merupakan suatu kehormatan untuk menerima 51 negara ini dari seluruh penjuru dunia. Kami adalah persatuan bangsa-bangsa selancar, menyatukan dunia dalam damai, melalui selancar."

Pertandingan Surfing Dunia berlangsung di Kota Selancar El Salvador dari 29 Mei - 6 Juni. Ikuti acara ini dengan siaran langsung, berita, video, foto, jadwal, hasil, dan lainnya di www.isasurf.org.



  • EN: EN

Scroll To Top