Item terkait

Jumat, 15 November 2019 15:23

SURFING DIPASTIKAN AKAN DIPERTANDINGKAN DI SEA GAMES 2019

Sea Games akan digelar di Filipina pada awal Desember ini.

Olahraga selancar kini mencetak sejarah baru. Secara resmi dipastikan akan menjadi salah satu olahraga yang dipertandingkan di Sea Games tahun ini yang akan digelar di Filipina di awal bulan Desember ini. Hal ini merupakan pencapaian yang baru untuk Selancar dan membuktikan bahwa olahraga ini memang semakin dikenal.

Untuk sekedar informasi, suatu olahraga baru bisa dipertandingkan di Sea Games jika minimal 5 Negara (total 11 negara Asia Tenggara) setuju untuk mengirimkan wakilnya untuk bertanding di Sea Ganes.

Menurut PSOI sebagai wadah Persatuan Olahraga Selancar Indonesia "Ini adalah suatu moment penting untuk memperkenalkan surfing masuk dalam suatu multi event. Karena hanya melalui multi eventlah (Olympiade, Asian games, Sea Games) suatu cabang olahraga akan mendapat perhatian dari Komite Olympiade Nasional masing masing negara".

Negara-negara yang pasti akan mengirim wakil untuk selancar antara lain Malaysia, Myanmar, Thailand, Singapore dan tentunya Indonesia.

Untuk siapa kira-kira atlit yang akan dikirimkan Indonesia untuk cabang selancar masih belum dipublikasikan dan kami masih menunggu informasi dari pihak PSOI sendiri.

  • EN: EN

Scroll To Top