Kamis, 05 Desember 2019 15:03

PASKA JEDA BADAI, PARA SURFER INDONESIA TAMPIL MAKSIMAL DI SEA GAMES 2019

Semangat tak luntur, itulah kata yang tepat untuk menggambarkan para atlet surfing Nasional Indonesia yang dikirimkan ke ajang SEA GAMES 2019.

Setelah pertandingan ditunda lantaran badai yang menghadang Filipina, tibalah saatnya pertandingan surfing di ajang SEA GAMES ini dimulai kembali. Dan pada hari ini Para atlet surfing Nasional Indonesia bertarung sangat gigih dan membuktikan bahwa Indonesia memiliki kekuatan surfing yang menonjol diantara negara Asia Tenggara lain.

Ada Rio Waida dan Oney Anwar di divisi men shortboard. Keduanya berhasil mematok tempat di posisi pertama di setiap heat mereka. Rio bahkan mencetak skor tertinggi di heat pertama babak kualifikasi babak 1. Kini Rio dan Oney tengah bersiap untuk pertarungan selanjutnya di babak kualifikasi ketiga setelah mulus di pertandingan kualifikasi dua yang mana mereka berhasil mempertahankan posisi mereka di peringkat pertama dalam heat mereka..

Di divisi longboard pria juga atlet Indonesia berhasil bertahan dan mencetak posisi utama dan kedua di setiap heat. Itu artinya kesempatan mendapatkan medali emas masih sangat terbuka lebar. Ada Arif Nurhidayat dan Dean Permana yang mewakilkan Indonesia di surfing divisi ini.

Untuk Divisi shortboard wanita, ada Taina Izquierdo yang masih memiliki kesempatan mendapatkan medali emas. satu lagi wakil Indonesia di divisi ini adalah Diah Rahayu. Di babak pertama menempati posisi pertama dalam heatnya. Namun di babak kedua, Diah harus rela menerima posisi ketiga lantaran tanpa sengaja melakukan interference terhadap lawannya. Namun, Indah masih bisa berkesempatan medapatkan medali perunggu.

Lalu di divisi longboard wanita ada Dhea Novitasari dan Ficka Dirgantari. Dhea masih bertahan di kompetisi dimana ia berhasil menempatkan dirinya di posisi pertama dalam dua heat nya. Dhea akan bertanding di Final untuk medali emas. Dhea akan melawan surfer wakil dari Filipina bernama Jevy Mae Agudo. Sedangkan Ficka Dirgantari harus rela tereliminasi dari kompetisi.

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top