Jumat, 18 Mei 2018 17:31

FILIPE TOLEDO MEMENANGKAN OI RIO PRO

Filipe menang di negaranya dengan aksi surfing yang mengesankan.

Travis Logie, salah satu Komisaris WSL, menganalisis kondisi di Saquarema hari ini dan memutuskan untuk memulai hari terakhir dari tahap Oi Rio Pro yang merupakan tahapan ke 4 dari World Championship Tour.


"Game on" pada hari Rabu

Hari dimulai dengan babak quarterfinal yang fantastis, dengan delapan peselancar terbaik di planet ini dan hari ini. Dalam Heat 1, Filipe Toledo kembali mendominasi melawan Kolohe Andino, dengan gelombang 7,67 dan 6,17 poin. Toledo, yang mungkin merupakan peselancar terbaik saat ini dalam kondisi seperti ini, sangat nyaman dan menampilkan dirinya (lagi) sebagai calon yang jelas untuk kemenangan.

Dalam Heat 2, Julian Wilson berkeringat untuk mendapatkan hasil lebih baik dari Michael Rodrigues peselancar asal Brazil, tetapi gelombang kedelapan (7,33 poin) menempatkan surfer Australia pada rute semi-final. Perlu dicatat bahwa Wilson masih belum pulih dari cedera bahu (tetapi tidak terlihat) dan memimpin peringkat - terutama sekarang dengan penghapusan Italo Ferreira di Round 3.

Segera setelah itu, pada Heat 3, Wade Carmichael memberikan pertunjukan yang bagus tentang surfer yang hebat dan berpengalaman. Dia sabar, memilih dengan baik dan mencetak beberapa lima poin (5,90 + 5,50) yang sudah cukup untuk memenuhi syarat. Sepanjang jalan, yang hilang, cemas, pilihan yang buruk dan sedikit gelombang dan dengan skor hanya 3,63 poin dilakukan oleh mantan juara dunia Gabriel Medina, meskipun beberapa upaya, tidak pernah benar-benar memberikan jawaban yang meyakinkan. Entah mengapa dalam acara ini, pemain Brasil itu jauh melampaui kualitas dan potensinya.

Dalam Heat 4, baik Hawaiian Zeke Lau dan rookie Yago Dora menunggu menit terakhir dan dua gelombang terakhir untuk menyusun skor mereka.

 

Filipe Toledo memanaskan suasana di Semifinal.

Mengenai Heat pertama dari semifinal, bisa dikatakan Filipe Toledo, satu-satunya surfer Brasil yang masih dalam persaingan pada titik ini. Pemain asal Brasil itu kembali melakukan aksi mengudara untuk mencetak skor pertamanya - 6,67 poin. Sedikit kemudian, dengan dua tabung dan reverse air yang besar Toledo meningkatkan keuntungan dan meninggalkan Julian Wilson dalam kombinasi (16.37). Filipe menunjukkan pada Julian bahwa ia asli orang Brazil yang betul-betul menaklukkan ombak di pantai tersebut. Pesona Julian Wilson tenggelam kala itu melihat perolehan skor keduanya yang begitu jomplang. Namun satu hal yang pasti, kurang maksimalnya aksi Julian Wilson pada babak semifinal bisa dikarenakan cedera bahu yang ia alami yang belum sembuh total.

Tibalah Filipe di babak Final. Ia bertemu dengan Wade Charmichael. Di babak final ini Filipe beraksi lebih gila lagi. Tak tanggung-tanggung poin 9.93 mendekati sempurna dicetak dalam ombak keempat Filipe diawal heat yang berhasil membuat Wade kalang kabut. Hingga pada akhir heat, Wade masih belum menemukan cara untuk mematahkan Filipe Toledo yang sedang "on fire" di kampung halamannya itu.

Hingga akhirnya, kegigihan Toledo beraksi surfing luar biasa selama masa kompetisi Oi Rio Pro berbuah manis. Filipe keluar menjadi juara utama di Oi Rio Pro Brazil.

 

Kompetisi WSL CT tahapan kelima akan datang adalah Corona Bali Pro yang digelar pada 27 Mai hingga 9 Juni. Siapkan dirimu untuk melihat langsung para surfer WSL tour beraksi di Bali!

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top