Senin, 12 Februari 2024 15:32

Filipe Toledo Mengundurkan Diri Dari CT 2024 Karena Masalah Kesehatan Mental

Juara Dunia itu menerima wildcard untuk 2025..

 

Pada hari Minggu, 11 Februari, Filipe Toledo mengumumkan melalui media sosialnya bahwa ia akan mengundurkan diri dari Championship Tour 2024 karena masalah kesehatan mental. Keputusan ini diambil setelah juara dunia saat ini mundur dari Lexus Pipe Pro, etape pertama dari sirkuit, di putaran kedua, karena keracunan makanan. Surfer tersebut menyatakan bahwa ini adalah keputusan "sangat sulit", yang ia ambil setelah "hari-hari diskusi dengan orang-orang terdekat".

Sejalan dengan sejarahnya untuk berbicara secara terbuka tentang kesehatan fisik dan mentalnya, Toledo mengungkapkan tentang "dampak negatif" yang kompetisi di elit miliki terhadapnya selama dekade terakhir. "Saya perlu istirahat untuk pulih untuk babak berikutnya dari karir saya," katanya. Meskipun demikian, ia mengakui bahwa CT telah memberinya "segalanya", dan ia hidup dalam "impian hidup", di mana ia dapat menyokong keluarganya "dengan cara yang tidak pernah bisa saya bayangkan dan memiliki pengalaman yang luar biasa". Filipe memperkuat cintanya terhadap kompetisi, dan rasa hormatnya terhadap "rekan-rekan pesaingnya, baik pria maupun wanita di tur".

Setelah pemulihan, atlet Brasil itu bermaksud "untuk kembali lebih kuat dari sebelumnya", dan berterima kasih atas "dukungan dan kesetiaan" dari keluarga, sponsor, dan WSL. Ia meminta pengertian dari "penggemar di seluruh dunia", agar "mengerti keputusan ini". Ia mengakhiri dengan mendoakan para atlet lainnya musim yang baik, dan berjanji akan menonton.

Ramzi Boukhiam akan menggantikan Toledo di Championship Tour 2024

WSL telah mengomentari keberangkatan Filipe Toledo dari CT 2024, memastikan ia akan menerima wildcard untuk CT 2025 dan mengungkapkan antusiasme untuk kembalinya atlet "lebih baik dari sebelumnya" tahun depan. Surfer Maroko, Ramzi Boukhiam, yang sebelumnya menggantikan João Chianca yang cedera di Pipeline, kini secara resmi menggantikan Filipe Toledo untuk sisa CT 2024. Boukhiam adalah wakil tunggal Maroko di CT. CT berikutnya dimulai hari ini di Sunset Beach, pukul 17:30 waktu Portugal.

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top