Item terkait

Minggu, 02 April 2017 22:50

OCEAN RAMSEY : WANITA CANTIK PENAKLUK HIU

Hiu putih mungkin merupakan monster bagi kita, namun tidak bagi wanita pirang cantik ini..

Siapa yang tidak kenal dengan keganasan hiu putih. Spesies yang bertanggung jawab atas beberapa kasus serangan pada manusia yang menyebabkan luka parah hingga kematian. Hiu putih mungkin bagi banyak orang adalah monster di lautan yang keberadaannya patut dihindari. Bisa dikatakan, amit - amit jangan sampai bertemu dengan monster super ganas ini. Namun beda cerita dengan seorang gadis pirang cantik bernama Ocean Ramsey. Ocean begitu santai berenang bersama hiu putih tanpa perasaan takut atau ngeri sedikitpun. Jangan salah ya guys, hiu yang ia dekati bukan sekedar hiu kecil, melainkan hiu dengan ukuran kurang lebih 4 meter.

Video dibawah ini bukti nyata Ocean Ramsey berenang bersama hiu berukuran kurang lebih 4 meter!

Sudah dilihat video nya? Bisa dikatakan Ocean Ramsey memiliki keberanian super melihat ukuran hiu yang sangat besar yang mungkin berukuran 4 kali dari tubuh Ramsey. Lalu, siapakah sosok Ocean Ramsey sebenernya? Mengapa ia bisa seberani itu berenang bersama monster lautan?

 

Tentang Ocean Ramsey

 

Ocean Ramsey adalah wanita berusia 30 tahun yang dikenal sebagai peselancar, dan penyelam. Ia tumbuh di San diego dan Hawaii. Ramsey mengatakan, masa kecilnya yang tinggal di Hawaii membuatnya berbagi lautan dengan hiu. Jadi bisa dikatakan sedari kecil dia sudah tidak asing lagi dengan hiu. Kini, ia merupakan pelatih scuba diving profesional dan selalu berkegiatan yang berhubungan dengan laut seperti surfing, menyelam bebas, berenang dll.

Ramsey sempat bersekolah di perguruan tinggi dan mengambil jurusan biologi kelautan, khusus dalam etologi (perilaku hewan), dan belajar spesifik pada bahasa tubuh hiu, bagaimana mereka membangun hirarki sosial mereka dan menghindari konfrontasi. Setelah lulus, ia bekerja sebagai aquarist dan konservator hiu dan pari di 3 taman laut yang berbeda. Di rumahnya di Oahu, Ramsey secara teratur menyelam untuk memotret hiu. Ia merasa sangat beruntung bahwa beberapa momen terbesar dalam hidup nya telah menyelam dengan hiu putih. Ramsey juga telah berkeliling dunia untuk mempelajari hiu di beragam habitat mereka.

"Sulit untuk mengungkapkan kegembiraan yang luar biasa ketika aku bisa berenang bersama hiu putih. Mereka hewan yang sangat indah. Membiarkan mereka mendekatiku dan mereka mengizinkan aku untuk menyentuhnya benar benar pengalaman dan kebahagiaan yang luar biasa"ungkap Ramsey dalam sebuah wawancara.

 

Menariknya, Ramsey tidak hanya berenang dengan hiu putih ini sebagai ajang unjuk gigi alias gaya - gayaan. Melainkan untuk membuka mata masyarakat akan hiu putih yang merupakan salah satu hewan yang harus dilindungi. Terlebih melihat populasi mereka yang kian lama kian berkurang drastis. Ramsey percaya dengan berenang bersama hiu dan berkontak langsung dengan mereka, Ramsey bisa membantu membuat masyarakat berubah pikiran mereka tentang hiu. Karena menurut Ramsey, hiu adalah binatang yang menakjubkan, indah dan sangat penting bagi lautan yang patut untuk dilindungi.

Ramsey membangun sebuah website yang bertujuan untuk menggalang dana yang akan digunakan untuk melindungi dan membudidayakan hiu.

Berikut ini adalah website resmi Ocean Rmasey : oceanramsey.com

 

  • EN: EN
Scroll To Top