Kamis, 09 November 2023 16:24

Surfer Australia Pecahkan Rekor dengan Ombak Setinggi 13,3 Meter, dan Mengukir Nama dalam GUINNESS WORLD RECORDS™

Laura Enever, peselancar asal Australia,...

 

Laura Enever Menaklukkan Ombak Besar di Hawaii dan Mengukir Nama dalam GUINNESS WORLD RECORDS™.

 



Laura Enever, peselancar asal Australia, telah memecahkan rekor dengan berselancar di atas ombak setinggi 13,3 meter dengan cara paddle sendiri di Outer Reef di Oahu, Hawaii.

World Surf League (WSL) mengumumkan pada hari Rabu, 8 November, bahwa Laura Enever (AUS) telah menciptakan rekor dunia baru GUINNESS WORLD RECORDS™ untuk ombak terbesar yang diselancar dengan cara paddle (kategori wanita). WSL telah menganalisis, mengukur, dan secara resmi memverifikasi rekor Enever pada tahun 2023 dengan tinggi 43,6 kaki (13,3 meter) sebagai bagian dari WSL Big Wave Record Chase, menjadikan ini ombak terbesar yang pernah tercatat oleh WSL yang diselancar dengan paddle oleh wanita.

 

 

Enever, berusia 31 tahun dan berasal dari North Narrabeen, Australia, berhasil menaklukkan ombak tersebut di Outer Reef di pantai utara Oahu pada tanggal 22 Januari 2023. Meskipun Laura jatuh setelah drop, ombak tersebut tetap dihitung sebagai kesuksesan karena ia berhasil melakukan drop hingga ke dasar ombak dengan berhasil.

 

"Saya tahu ombak ini besar ketika saya paddle. Ketika saya melakukan takeoff, saya juga menatap ke bawah dan tahu ini pasti ombak terbesar yang pernah saya hadapi." 

 

Item terkait

Scroll To Top