Kamis, 27 Juli 2023 15:01

Upara Pembukaan Rip Curl Cup Hari Minggu Ini

24 nama surfers diumumkan ....

 

Bali, Indonesia – Kamis 27 Juli 2023

 

Jawaban atas pertanyaan para penggemar surfing di seluruh dunia akan terungkap pada hari Minggu ini ketika Rip Curl secara resmi mengumumkan 16 peserta – delapan surfer terbaik Indonesia dan delapan pemburu barel terhebat di dunia – diundang untuk berkompetisi dalam Peringatan 20 Tahun Rip Curl Cup Padang Padang persembahan Samudera Indonesia.

 

 

Delapan surfer putri yang terpilih untuk berkompetisi di Rip Curl Cup Divisi Wanita pertama di Padang Padang – terbagi rata antara atlet lokal dan internasional – juga akan diumumkan.

 

Total 24 surfer yang diundang, serta undian putaran pembukaan putra dan putri akan diumumkan pada Upacara Pembukaan Rip Curl Cup pada hari Minggu, 30 Juli di Pantai Padang Padang. Masyarakat dipersilakan dan dihimbau untuk menghadiri pesta adat tersebut untuk memberkati acara dengan ombak yang baik dan berdoa untuk keselamatan para atlet yang bertanding.

 

Karena kurangnya ombak yang dapat diperebutkan di Padang Padang selama bulan Juli, Uji Coba Lokal tidak dapat diselenggarakan pada tahun 2023. Sebagai gantinya, direktur kontes akan memilih empat surfer terbaik Indonesia yang lolos ke acara utama berdasarkan hasil mereka di Rip Curl Cup tahun lalu.

 

 

Keempat “Trials Qualifiers” ini akan diunggulkan kembali bersama dengan empat peselancar Indonesia teratas dari Rip Curl Cup tahun lalu – Mega Semadhi (juara ke-2 di tahun 2022), Mega Artana (juara ke-3 di tahun 2022), Mustofa Jeksen (peringkat ke-7/Semi-Finalis di tahun 2022), dan Garut Widiarta (peringkat ke-7/Semi-Finalis di tahun 2022) – sekali lagi mewakili Indonesia dan bertanding melawan pebalap tube terbaik dunia di Padang Padang pada hari ombak terbaik dan paling berbahaya antara 1-31 Agustus.

 

“Sayangnya, tahun ini ombak tidak mencapai standar tertinggi yang kami butuhkan untuk menjalankan Uji Coba di Padang Padang selama bulan Juli ini,” kata Direktur Kontes James Hendy. “Oleh karena itu, kami akan memilih opsi Rencana B yang paling bersih dan paling adil – kami akan mengambil kembali bibit dari Acara Utama Rip Curl Cup tahun lalu. Dengan kata lain, delapan surfer lokal dari acara utama tahun lalu akan diunggulkan kembali ke Rip Curl Cup tahun ini berdasarkan hasil tahun lalu.”

 

 

“Sangat mengecewakan bahwa kami tidak dapat menjalankan Ujian dan menampilkan bakat dari semua peselancar lokal kami yang luar biasa di Padang Padang, terutama generasi muda,” tambah Hendy. “Tapi semoga bulan Juli yang lambat adalah tanda bahwa kita akan melihat gelombang ombak yang tinggi selama bulan Agustus dan gelombang ombak Padang yang sangat istimewa untuk Peringatan 20 Tahun Rip Curl Cup.”

 

Upacara Pembukaan menandai dimulainya periode penyelenggaraan Rip Curl Cup selama satu bulan, yang berlangsung selama sebulan penuh di bulan Agustus. Perayaan Upacara Pembukaan akan dimulai tepat hari Minggu ini pukul 15:00 di pasir suci Pantai Padang Padang, dilanjutkan dengan temu sapa dengan para peselancar dan penyelenggara kontes. Hari itu akan diakhiri dengan pertunjukan Tari Kecak tradisional Bali saat matahari terbenam.

 

 

 

JADWAL ACARA RIP CURL CUP PADANG PADANG 2023:

 

Event Waiting Period

1 – 31 Agustus 2023

 

Opening Ceremony

Minggu, 30 Juli 2023 Pk. 15.00 (WITA) di Pantai Padang Padang, Bali.

1.   Media Gathering Pk. 13.00 (WITA) di Grün Resort Uluwatu

2.   Meet the surfers

3.   Press conference

4.   Traditional Balinese Kecak Dance

 

Official Rip Curl Cup Party

Jumat, 25 Agustus 2023, dari jam 17.00 (WITA) – selesai.

Live performance dengan bintang tamu spesial di Ulu Cliff House.

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top