Selasa, 09 Agustus 2022 13:15

Cimaja Boardrider Adakan Kontes Surfing Untuk Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia

Kompetisi surfing untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI yang ke-77

 

Demi melaksankan agenda rutin tahunan sekaligus memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Cimaja Boardrider akan menyelenggarakan kontes surfing pada tanggal 20-21 Augustus 2022 yang berlokasi di Cimaja Surfing Point , Desa Cimaja. Kontes surfing yang rutin dilaksanakan ini diharapkan dapat memberikan tak hanya hiburan bagi masyarakat umum tapi juga dapat meningkatkan keteramplian dan pengembangan diri para atlet yang berkompetisi sehingga mereka mampu bersaing di skala national hingga internasional. Mengingat kontes surfing ini terbuka bagi umum dan memberikan kesempatan bagi seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi tanpa batasan usia maupun gender. 

Adapun divisi yang nanti dipertandingkan adalah: 

- Under 16

- Open Division

- Master Division

- Women Division

Runtutan acara pada kontes surfing ini termasuk di dalamnya adalah Beach Clean Up, Beach Games 17 Agustus yang pastinya terinspirasi dari permainan khas Hari Kemerdekaan Indonesia, hingga ditutupi dengan Relax Hour (BBQ time). 

Tujuan utama dari diadakannya kontes surfing ini yaitu untuk memberikan wahana yang tepat bagi peselancar untuk tak hanya mendapatkan pengalaman berkompetisi namun juga membangun mental kompetitif bertaraf nasional hingga internasional. Di sisi lain, dengan adanya kemeriahan kompetisi surfing di Cimaja sedikit banyak membantu dalam mensosialisasikan visi dan misi olahraga surfing sebagai olahraga prestasi dan olahraga rekreasi bagi masyarakat umum. Sehingga diharapkan eksistensi surfing di Cimaja dapat kemudian membangun generasi muda yang peduli terhadap dunia parificata. 

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top