Item terkait

Senin, 01 Jun 2020 16:03

PADMA BOYS, WeLIKEBALI DAN ASC MENGGALANG BANTUAN UNTUK ORANG-ORANG DI BALI YANG TERDAMPAK COVID 19

Jika Anda dapat membantu dengan menyumbangkan makanan, pakaian, produk, atau apa pun, silakan hubungi melalui email di tim.hain@asiansurfingtour atau Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya..

The Padma Boys, WeLike Bali, dan ASC bekerja sama kemarin dan meminta Warung Melati untuk menyiapkan beberapa kotak makanan yang bisa mereka bagikan kepada orang-orang yang dulu mencari nafkah di pantai Legian-Seminyak, yang sekarang terpaksa harus berhenti untuk bekerja sejak pantai telah ditutup sejak akhir Maret.

Sebelum pantai ditutup, orang-orang ini menjual minuman, makanan, menyewa papan selancar, memberi pelajaran selancar dan umumnya merawat wisatawan dan penduduk lokal sementara mereka nongkrong di pantai, berselancar, berjemur, bersantai atau hanya menikmati matahari terbenam.

Selama masa-masa terbaik mereka memiliki penghidupan sehari-hari, tetapi dengan penutupan pantai dan bagi banyak orang, tidak ada uang atau cara untuk kembali ke keluarga mereka, mereka benar-benar berada di tempat yang sulit, tergantung pada orang lain sambil menunggu situasi berubah.

Ervin, yang berasal dari Banyuwangi (Jawa Timur) dan telah bekerja di Pantai Double Six di Legian selama lebih dari setahun, bersyukur bisa mendapatkan mungkin satu-satunya makanannya hari itu. "Pantai telah ditutup sejak akhir Maret, jadi sangat sulit untuk bertahan hidup," katanya. “Saya hanya berkeliling dan mencoba mencari pekerjaan apa pun yang saya bisa, seperti proyek konstruksi dan semacamnya, hanya untuk mendapatkan cukup uang untuk makan dan membayar kamar saya. Jadi saya benar-benar berterima kasih atas bantuan yang saya dapat ... bahkan hanya sekali makan sehari sangat berarti. "

Ervin hanyalah satu dari banyak di situasi sulit ini, dan Akung, yang mengepalai Padma Boys Boardriders Club, dibesarkan di Pantai Double Six sehingga sangat menyadari hal ini.

"Ini adalah komunitas kami, di mana setiap hari kami datang ke pantai untuk berselancar atau sekadar hang out dan mengobrol ketika kami memiliki waktu luang, jadi kami mengenal semua orang ini dan mereka adalah teman kami," kata Akung. “Jadi sekarang semuanya telah berubah, dengan bisnis saya dan hidup saya terpengaruh oleh situasi ini juga, tetapi sebagai surfer dan bagian dari Padma Boys, adalah tugas kami untuk melakukan apa pun yang kami bisa untuk membantu orang lain ... betapapun kecil atau besar, kami harus membantu, ”tambahnya.

Sebagai ekspat yang memiliki banyak teman di komunitas selancar Legian dan Seminyak, Priscilla dari Welike Bali mencari cara untuk memberikan kembali kepada mereka yang telah menjadi bagian besar dari kehidupan Bali-nya. “Kami sangat beruntung telah menjelajahi pantai-pantai di sini di Seminyak dan Legian, dan sungguh menyedihkan melihat bagaimana orang-orang yang bekerja di pantai tidak dapat mencari nafkah lagi dengan pantai-pantai ditutup. Saya ingin memberikan sesuatu kepada mereka ... hanya beberapa cara untuk mengucapkan terima kasih kepada mereka karena telah merawat kami selama ini, dan memberi mereka makanan adalah yang terbaik yang bisa saya lakukan. Saya tahu itu hal kecil, tetapi jika orang lain dan bisnis lain juga dapat bergabung dan melakukan hal yang sama, orang-orang ini dapat memiliki cukup makanan dan bertahan hidup sampai mereka dapat bekerja lagi. Seberapapun membantu dan saya senang kita bisa menyumbangkan sesuatu setidaknya, "katanya.

Tipi Jabrik dari ASC tumbuh hanya beberapa langkah dari Pantai Double Six, dan dia melihat ini sebagai contoh yang bagus untuk semua klub boardriders di seluruh Bali untuk meningkatkan dan mendukung komunitas lokal mereka yang telah terkena dampak Pandemi covid19.

"Ini adalah upaya kolektif dengan Priscilla dan Akung," kata Jabrik. "Priscilla karena dia berselancar di sini sepanjang waktu dan Akung sebagai bagian dari klub boardriders Padma Boys, dan diriku sendiri seperti aku dari sini di Legian. Itu mungkin hanya hal kecil yang kita lakukan, dibandingkan dengan apa yang dilakukan orang lain, tetapi kita tahu kita harus melakukan sesuatu dan membuat contoh untuk klub boardriders lain .... untuk menunjukkan bahwa itu tidak butuh banyak, hanya beberapa makanan atau hal-hal kecil , untuk membuat perbedaan besar bagi mereka yang tidak memiliki apa-apa. Kami hanya ingin meminta semua orang untuk memberi sedikit ... itu akan sangat berarti bagi mereka yang tidak memiliki apa-apa. ”

Setelah membagikan makanan di empat lokasi yang berbeda, para kru menuju ke pantai untuk memberikan makanan kepada kelompok lain yang juga sangat penting dalam situasi ini, SATGAS (Manajemen Pantai Legian), yang ditugasi melaksanakan peraturan pemerintah mengenai kegiatan pantai .

Kita semua berharap bahwa pantai segera dibuka kembali, karena itu akan memungkinkan peselancar datang dan berolahraga untuk kesehatan mereka, dan juga memberi para pekerja pantai kesempatan untuk mendapatkan uang lagi.

Tetapi selama situasi COVID-19 ini berlanjut, The Padma Boys dan pihak yang terkait ingin mendorong semua klub boardriders lainnya dan seluruh industri selancar untuk mengikuti contoh ini dan melakukan sebanyak yang mereka bisa untuk mendukung komunitas lokal mereka ... itu tidak harus menjadi banyak ... sedikit dari semua orang membantu banyak orang pada akhirnya.

Jika Anda dapat membantu dengan menyumbangkan makanan, pakaian, produk, atau apa pun, silakan hubungi melalui email di tim.hain@asiansurfingtour atau Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya..


 

  • EN: EN
Scroll To Top