Item terkait

Minggu, 27 Desember 2020 21:01

KITA BISA LEGA. PRESIDEN MENYATAKAN VAKSIN COVID AKAN DISUNTIKKAN SECARA GRATIS

Sudah hampir setahun virus Covid 19 meluluh lantakkan dunia dan juga termasuk negara tercinta kita Indonesia. 

Kita tahu bahwa negara kita adalah termasuk negara berkembang yang mana angka kemiskinan dan pengangguran masih tinggi. Keadaan sudah sangat sulit bagi beberapa masyarakat Indonesia. Ditambah lagi di awal bulan Maret tanpa diduga virus mematikan bernama Covid 19 alias Corona virus menggemparkan dunia dan berhasil masuk ke negara kita. 

Ekonomi negara langsung oleng. Berbagai bisnis raksasa tak urung terkena imbas dan harus gulung tikar. Hal ini berakibat angka pengangguran semakin meningkat. Bukan hanya dibidang ekonomi yang dibuat pincang, kesehatan masyarakatpun terpertaruhkan. Banyak korban jiwa yang harus meregang nyawa karena virus yang berasal dari Wuhan , china ini.

Sudah hampir setahun hampir semua dari kita kesulitan. Akhirnya secercah harapan tiba, dimana vaksin covid berhasil dibuat dan digadangkan akan disuntikkan masal pada awal tahun 2021 mendatang. Bagi kebanyakan rakyat yang kurang mampu, untuk melakukan vaksin adalah hal yang mustahil. Namun kikta semu bisa lega karena Presiden Jokowi mengumumkan bahwa vaksin akan digratiskan bagi 268 juta lebih penduduk di Indonesia.

Meskipun hingga kini pemerintah Indonesia belum mengumumkan jenis vaksin yang akan digunakan. Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, pemerintah masih menunggu hasil uji kelayakan dan keamanan vaksin, serta emergency use of authorization, atau otorisasi penggunaan darurat.

"Indonesia, merupakan negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia, maka pemberian vaksin secara gratis kepada seluruh masyarakat juga dapat berkontribusi besar dalam menciptakan kekebalan komunitas secara global. Walaupun demikian, pemerintah tidak akan terburu-buru dalam menyelenggarakan program vaksinasi," kata Wiku dalam acara konferensi pers, Kamis (17/12).

"Program vaksinasi, akan diselenggarakan secara bertanggung jawab dan tetap mematuhi tahapan-tahapan pengembangan vaksin, sehingga nantinya vaksin yang digunakan itu betul-betul aman dan berkhasiat bagi masyarakat.

"Penting untuk diingat, jika nanti program vaksinasi akan dijalankan pada tahun 2021, pemerintah memastikan vaksin yang digunakan adalah vaksin yang terbaik bagi masyarakat Indonesia," tambahnya.

  • EN: EN
Scroll To Top