Item terkait

Jumat, 27 Maret 2020 07:04

KONSUMSI INI UNTUK MENINGKATKAN IMUN KITA

Kita semua tahu bahwa wabah Corona telah menghantui kita dan bahkan seluruh masyarakat dunia.

Beberapa studi mengatakan, seseorang dengan imunitas yang kuat mampu melawan virus Covid 19. Jikapun virus tersebut berhasil masuk kedalam tubuh kita, jika imunitas tubuh kita baik, maka tubuh kita bisa melawan sang virus dan bisa sembuh dari virus tersebut.

Cara meningkatkan imun didalam tubuh kita adalah dengan Tidur ataupun istirahat teratur, olahraga teratur dan juga penting melihat asupan makanan apa saja yang masuk ke dalam tubuh kita.

 

Berikut ini adalah makanan yang bagus untuk meningkatkan imun dalam tubuh kita.

 

1. Madu

Menurut penelitian di School od Medicine, Cardiff University, Inggris, madu dapat merangsang produksi sel-sel kekebalan tubuh. Berkat nutrisi dalam madu, metabolisme dan stamina tubuh akan meningkat.

Madu turut andil dalam mendetoks bakteri yang dapat membuat tubuh mudah terserang penyakit. Itulah mengapa madu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menangkal segala penyakit.

 

2. Jamur

Jamur bersifat antimikroba dan antiviral, serta mengandung potassium. Sehingga jamur sangat baik bagi tubuh, kemudian mengelola cairan tubuh, mempercepat metabolisme, menjaga keseimbangan tekanan darah, dan pastinya menjaga sistem kekebalan tubuh.

 

3. Buah yang megandung vitamin C seperti Kiwi, jeruk, lemon dll

Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan, mampu menangkal radikal bebas, mencegah penyakit yang berhubungan dengan sistem pernapasan, serta mempercepat penyembuhan terhadap penyakit-penyakit tertentu.

 

4. Brokoli

Sayuran brokoli juga mengandung vitamin dan mineral.

Brokoli mengandung vitamin A, C, dan E, serta banyak antioksidan dan serat lainnya.

Brokoli adalah salah satu sayuran paling sehat yang bisa menjadi pertahanan kekuatan bagi tubuh.

Itulah sebabnya brokoli dipercaya dapat menjaga sistem kekebalan tubuh.

 

5. Kunyit

Ada pula kunyit yang dapat meningkatkan imun tubuh yang selama bertahun-tahun sebagai antiinflamasi dalam mengobati osteoartritis dan artritis reumatoid.

 

6. Teh Hujau

Teh hijau benar-benar unggul adalah dalam kadar epigallocatechin gallate (EGCG), EGCG telah terbukti meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Teh hijau juga merupakan sumber asam amino L-theanine yang baik. L-theanine dapat membantu produksi senyawa pelawan kuman di sel T Anda.

 

 

Untuk bisa melawan sang virus, selain asupan makanan bergizi yang meningkatkan imun kita, kita juga harus menjaga diri kita agar tidak stress berlebihan, dan upayakan untuk selalu berolahraga dan istirahat yang cukup.

 

  • EN: EN
Scroll To Top