PERLUNYA SUNSCREEN DAN CARA MEMILIH SUNSCREEN YANG TEPAT UNTUK SURFER www.bodhisurfyoga.com

Item terkait

Jumat, 16 Agustus 2019 12:43

PERLUNYA SUNSCREEN DAN CARA MEMILIH SUNSCREEN YANG TEPAT UNTUK SURFER

sinar matahari paling jahat adalah di jam 10 pagi hingga jam 4 sore.

Dalam perannya yang paling penting, Sunscreen atau tabir surya melindungi kulit Anda dari sinar ultraviolet matahari yang berbahaya, yang datang dalam dua bentuk - sinar UVA dan UVB. Sinar UVA paling sering dikaitkan dengan penuaan kulit; sinar ini menyebabkan garis-garis halus, kerutan, dan bintik-bintik penuaan yang membuat kulit terlihat lebih tua sebelum waktunya. Sinar UVA memiliki kemampuan untuk melewati kaca, yang berarti kulit Anda terpapar saat Anda mengemudi dan berdiri atau duduk di depan jendela dengan tirai terbuka. Sinar UVB adalah yang paling sering dikaitkan dengan sengatan matahari. Tidak seperti sinar UVA, sinar UVB tidak bisa melewati kaca. Sinar UVA dan UVB adalah karsinogen (penyebab kanker), itulah sebabnya Anda harus berinvestasi dalam tabir surya yang menawarkan perlindungan spektrum luas terhadap kedua jenis. Bahkan jika Anda memiliki kulit yang lebih gelap atau cokelat. kanker kulit tidak diskriminatif dan dapat didiagnosis untuk segala usia, jenis kelamin, atau jenis kulit.

Tabir surya membuat kulit Anda lebih sehat dengan cara lain juga. Ini melindungi kulit sensitif dari sengatan matahari dan mengurangi munculnya kerusakan akibat sinar matahari - perubahan warna dan bintik-bintik hitam, kulit kendur atau kasar, dan kerutan. Perlindungan ini membantu kulit Anda mempertahankan warna kulit yang lebih merata secara keseluruhan.

Sebagai surfer, tentunya kita sering berada di bawah sinar matahari. Karena seringnya terkena paparan sinar matahari maka perlu untuk kita memakai tabir surya untuk melindungi kulit kita dan juga penyakit mengerikan yang bisa menyerang kulit kita. Perlu kalian ketahui, sinar matahari paling jahat adalah di jam 10 pagi hingga jam 4 sore.

 

 

 

Cara memilih Sunscreen (Tabir surya) yang tepat untuk Surfer

SPF adalah kependekan dari Sun Protector Factor (faktor perlindungan matahari), dan ini adalah cara resmi untuk mengukur seberapa tinggi perlindungan UV yang ditawarkan oleh suatu produk. Angka yang lebih tinggi berarti kulit Anda akan lebih terlindungi dari sinar matahari. Secara teoritis, orang dengan kulit yang lebih terang lebih rentan terhadap dampak berbahaya dari sinar UV, sementara orang dengan kulit yang lebih gelap mampu memakai SPF yang lebih rendah.

Tetapi mengingat bahwa selama berselancar dan olahraga air banyak waktu akan dihabiskan di bawah sinar matahari, kami menyarankan agar semua orang memakai produk SPF tinggi. Jumlah ideal minimal 35, atau 50 untuk kulit Anda.

Tahan air

Seharusnya tidak perlu dikatakan bahwa Anda memerlukan tabir surya tahan air ketika Anda sedang berselancar atau berlatih olahraga air. Pastikan pilih produk yang tahan air alias water resistance
Tapi ingat, water resistance tak berarti water proof. Sebab tidak ada tabir surya yang benar-benar sepenuhnya tahan air (water proof).

Biasanya tabir surya water resistance tahan 40–80 menit di dalam air. Sehingga, Anda tetap perlu untuk mengaplikasikan tabir surya kembali minimal setiap dua jam sekali.

 

 

Harga

Lebih mahal belum tentu lebih baik. jika suatu produk mengandung beberapa bahan tambahan yang bermanfaat, seperti pelembab atau zat yang berguna untuk kulit, ini tentu saja akan tercermin dalam label harga yang lebih tinggi. Pada akhirnya, itu terserah pada Anda untuk memutuskan seberapa berkinerja Anda membutuhkan tabir surya Anda.

 

Aroma atau Bebas Aroma

Sebagian besar produk perawatan kulit berkualitas tidak mengandung aroma atau pewangi, karena dua alasan. Pertama-tama, beberapa orang memiliki kulit sensitif yang bereaksi buruk terhadap aroma yang terkandung dalam perawatan kulit yang lebih murah. Perawatan kulit Anda juga bisa menjadi sedikit lebih sensitif dari biasanya di bawah pengaruh sinar matahari.

Kedua, beberapa bahan kimia yang cukup berbahaya dapat disembunyikan di bawah nama umum 'aroma' dalam daftar bahan. Saat berbelanja untuk tabir surya terbaik untuk berselancar dan olahraga air, akan lebih aman jika Anda tetap bebas pewangi.

 

Ketebalan

Idealnya, tabir surya Anda untuk berselancar harus cukup mudah untuk disebarkan sehingga penerapannya tidak menjadi masalah. Namun pada kenyataannya, produk anti air mungkin lebih tebal dari produk biasa. Jika tabir surya hampir seperti cairan dan mudah menyebar, itu berarti mengandung banyak alkohol dalam formula, yang berarti bahwa itu akan dengan mudah terbasuh ketika air menyentuh kulit Anda.

  • EN: EN
Scroll To Top