Jumat, 19 Juli 2019 04:31

RIP CURL CUP PADANG PADANG MEMASUKI STATUS SIAGA PADA HARI SENIN, 22 JULI 2019

ketua penyelanggara memutuskan untuk mengubah status kompetisi ini secara resmi dari Merah (Siaga) menjadi Kuning (Siaga Tinggi).

Rip Curl Cup 2019 secara resmi berubah statusnya menjadi “Siaga Tinggi” dan kompetisi ini sendiri kemungkinan besar akan berlangsung pada hari Senin, tanggal 22 Juli di Padang Padang. Dengan pergerakan gelombang ombak dari arah Barat Daya yang sangat menjanjikan sedang menuju ke Bali, ketua penyelanggara memutuskan untuk mengubah status kompetisi ini secara resmi dari Merah (Siaga) menjadi Kuning (Siaga Tinggi). Para surfer sendiri telah bersiap untuk berkompetisi dalam kompetisi spesial WSL pada hari Senin, mulai pukul 6.30 pagi waktu Bali.

Peramal surfing resmi untuk acara ini, Surfline, menyerukan bahwa gelombang Barat Daya yang panjang dan kuat akan terbentuk pada akhir pekan ini dan mencapai puncaknya pada hari Senin, tanggal 22 Juli 2019. Gelombang ombak ini berasal dari sudut barat (211°) yang ideal untuk menerjang karang di Padang Padang dan tampaknya, gelombang ombak ini akan bergelora sepanjang hari untuk menampilkan kompetisi surfing kaliber dunia.



Arah angin di Padang Padang pada hari Senin akan tampak bagus hingga ke sempurna dibagian tenggara/tenggara timur dengan kekuatan angin yang semilir hingga moderat.

Mayoritas dari ke-16 surfer yang telah diundang - delapan terbaik asal Indonesia dan delapan surfer top dunia - saat ini sudah berada di Bukit Peninsula Bali, bersiap untuk menangkap gelombang ombak ini. Sedagkan para undangan yang tersisa sudah dalam perjalanan ke Bali ataupun sedang bersiap-siap untuk naik ke pesawat. Ketua penyelenggara akan siap untuk memulai kompetisi ini pada hari Senin pagi jika gelombang ombak di Padang Padang mencapai kaliber kelas dunia yang diperlukan untuk menggelar kompetisi Rip Curl Cup.

Rip Curl Cup Padang Padang 2019 juga akan disiarkan langsung ke dunia melalui ripcurl.com. Para penggemar juga dapat mengunjungi situs Surfline sebagai peramal ombak resmi untuk acara ini dan mengecek perkiraan terbaru ombak Padang Padang, begitu juga berita terakhir mengenai status kontes secara real-time, dan video terbaru dari Bali.

Berikut ini adalah daftar resmi heat draw untuk dua putaran pertama dari kompetisi Rip Curl Cup Padang Padang 2019:

ROUND 1:


Heat 1
LEE WILSON (AUS)
GARUT WIDIARTA (IND)
KEITO MATSUOKA (JPN)
RADITYA RONDI (IND)

Heat 2
MASON HO (HAW)
MEGA SEMADHI (IND)
BENJI BRAND (SAF)
AGUS SUMERTAYASA (IND)

Heat 3
MATT WILKINSON (AUS)
MADE ADI PUTRA (IND)
CLAY MARZO (HAW)
KOKI HENDRAWAN (IND)

Heat 4
NATHAN FLORENCE (HAW)
AGUS SETIAWAN (IND)
SHELDON PAISHON (HAW)
MUSTOFA JEKSEN (IND)

ROUND 2:


Heat 1
LEE WILSON (AUS)
AGUS SETIAWAN (IND)
CLAY MARZO (HAW)
AGUS SUMERTAYASA (IND)

Heat 2
MASON HO (HAW)
MADE ADI PUTRA (IND)
SHELDON PAISHON (HAW)
RADITYA RONDI (IND)

Heat 3
MATT WILKINSON (AUS)
MEGA SEMADHI (IND)
KEITO MATSUOKA (JPN)
MUSTOFA JEKSEN (IND)

Heat 4
NATHAN FLORENCE (HAW)
GARUT WIDIARTA (IND)
BENJI BRAND (SAF)
KOKI HENDRAWAN (IND)


JADWAL ACARA RIP CURL CUP PADANG PADANG 2019:

Event Waiting Period
1 – 31 Juli 2019

Official Rip Curl Cup Party
Jumat, 26 Juli 2019, dari jam 14.00 (WITA) – selesai.
Exclusive Premiere Film Red Monkey Full Moon
Live performance dengan bintang tamu spesial di Ulu Cliff House

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top