NGURAH RAI DINOBATKAN SEBAGAI BANDARA PALING TEPAT WAKTU SE ASIA TENGGARA Foto: justgola.com

Item terkait

Selasa, 28 Mei 2019 14:54

NGURAH RAI DINOBATKAN SEBAGAI BANDARA PALING TEPAT WAKTU SE ASIA TENGGARA

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai adalah salah satu bandara paling tepat waktu di Asia Tenggara,

...menurut perusahaan intelijen perjalanan udara OAG Aviation yang berbasis di Inggris.

Satu-satunya bandara komersial di Bali berada di urutan keenam dalam daftar 10 teratas OAG dengan 76,5 persen kinerja tepat waktu (OTP), meninggalkan bandara terkenal lainnya di Asia Tenggara, seperti Bandara Internasional Kuala Lumpur di Malaysia dan Bandara Internasional Don Mueang di Thailand.

Selain Ngurah Rai, dua bandara lain yang dioperasikan oleh operator bandara milik negara PT Angkasa Pura I (AP I) juga dimasukkan dalam daftar, yaitu Bandara Internasional Juanda di Surabaya, Jawa Timur, dan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin di Makassar, Sulawesi Selatan .

Manajer umum Ngurah Rai, Haruman Sulaksono, menyambut hangat pencapaian tersebut.

"Kami bersyukur bahwa upaya kami untuk memberikan layanan terbaik bagi penumpang kami telah menerima pengakuan seperti itu dan mengakui kami sebagai salah satu bandara tepat waktu terbaik di Asia Tenggara. Ini berarti bahwa kinerja tepat waktu kami cukup baik," katanya.

Haruman menyampaikan apresiasinya kepada semua pemangku kepentingan bandara yang berkontribusi pada pencapaian ini, yaitu maskapai penerbangan, layanan penanganan darat dan perusahaan navigasi udara milik negara AirNav Indonesia.

Dalam laporannya, OAG juga menyebut tiga maskapai penerbangan domestik sebagai penerbangan domestik paling tepat waktu, yaitu AirAsia, Garuda Indonesia dan Citilink. Sementara itu, penerbangan internasional paling tepat waktu adalah Korean Air, Cathay Dragon dan Royal Brunei Airlines.
 
 
 
 
 
 
 
 
Sumber : JakartaPost

 

  • EN: EN
Scroll To Top