Item terkait

Senin, 11 Maret 2019 08:01

KEKUATAN SURF WANITA PADA HARI WANITA INTERNASIONAL

Di hari itu 8 Maret, Hari Perempuan Internasional diperingati, hari yang ditandai oleh perubahan bersejarah dalam dunia selancar wanita.


Sampai saat ini, menjadi seorang wanita di dunia selancar kompetisi tinggi adalah tantangan nyata, ditandai oleh ketidaksetaraan antara pria dan wanita di beberapa bidang olahraga.

Namun, sejarah selancar wanita sekarang melihat perubahan dalam modalitas dengan pengumuman beberapa inisiatif dari World Surf League (WSL), yang mengatur selancar profesional di seluruh dunia, termasuk kesetaraan dalam penghargaan gender dari 2019.

Ini adalah waktu bersejarah dan menarik bagi wanita dalam olahraga. Kampanye pemasaran global WSL "Every Wave for Everyone", diluncurkan kemarin, memperkuat kekuatan wanita di era baru selancar kompetitif untuk wanita. Hashtag (#everywave) menyerang jaringan sosial dan ada banyak atlet yang berbagi momen unik kesetaraan antara pria dan wanita.

Maya gabeira, pemegang rekor dunia ombak terbesar yang pernah dilakukan oleh seorang wanita:

Untuk merayakan Hari Perempuan Internasional dan ulang tahun Barbie yang ke-60, 8-9 Maret, Mattel mengumumkan peluncuran boneka yang terinspirasi oleh Maya Gabeira.

Pada tahun 2018, Maya Gabeira bergabung dengan Guinness Book setelah berselancar di ombak terbesar yang tercatat di antara para wanita, menjadi peselancar wanita pertama yang masuk ke dalam buku catatan.


Sejarah selancar wanita ditandai dengan berbagai pertunjukan yang tak terlupakan - Stephanie Gilmore:

Selain kontribusi Maya Gabeira pada pemberdayaan perempuan dan perubahan dalam cara perempuan terlihat dalam olahraga, Stephanie Gilmore juga telah meninggalkan jejaknya.

Juara dunia tujuh kali Australia di sirkuit wanita pada 2007, 2008, 2009, 2010, 2012, 2014 dan 2018 adalah contoh nyata dari kekuatan wanita dalam berselancar. Stephanie telah menginspirasi generasi dengan semangat ceria dan gaya ikoniknya. Pada tahun 2005, ia membuat jejak dalam sejarah selancar dengan memenangkan Roxy Pro Gold Coast di Australia, sebuah panggung di CT di mana ia masuk sebagai wildcard, mengejutkan elit selancar dunia pada usia 17.
 
 
Carissa Moore, seorang peselancar Hawaii tiga kali juara sirkuit wanita dunia pada 2011, 2013 dan 2015, adalah contoh lain dari kekuatan selancar wanita.

Moore, memberikan ceramah pada penampilannya di Maui Pro Beachwaver, kaki terakhir dari sirkuit dunia, dengan memenangkan 10 sempurna pertama, skor maksimum yang dimungkinkan pada musim wanita 2018. Tidak banyak peselancar di dunia yang bisa mendapatkan skor sempurna hanya berdasarkan manuver kereta api, tetapi Carissa Moore mendapatkannya dan bahkan memenangkan acara dengan menunjukkan mengapa dia adalah salah satu peselancar terbaik saat ini dalam CT dan kekuatan yang diakui dalam berselancar perempuan.
 

 

  • EN: EN
Scroll To Top