Item terkait

Jumat, 08 Maret 2019 14:08

SELAMAT HARI PEREMPUAN INTERNASIONAL. INILAH DIA SOSOK-SOSOK SURFER WANITA BERPRESTASI INDONESIA

Hari perempuan terus diperingati agar seluruh manusia bisa menghargai kaum perempuan serta apa yang diberikan para perempuan untuk dunia.

Hari perempuan internasional jatuh pada tanggal 8 Maret. Sejarah diperingatinya hari Perempuan ini diprakarsai oleh Amerika Serikat pada 28 Februari. Partai Sosialis Amerika menunjuk hari ini untuk menghormati pemogokan pekerja garmen 1908 di New York. Saat itu para perempuan memprotes kondisi kerja di perusahan garmen tersebut.

Sosialis Internasional mengadakan pertemuan di Kopenhagen untuk membahas perayaaan Hari Perempuan. Hal itu dilakukan untuk menghormati gerakan hak-hak perempuan dan untuk membangun dukungan hak pilih universal bagi perempuan. Proposal pengadaan peringatan hari perempuan itu lantas disambut dengan baik oleh 100 wanita dari 17 negara. Tak mudah langsung dapat diterima oleh masyarakat, perjuangan membuat hari perempuan itu melewati tahun yang panjang dan berbagai pertemuan hingga akhirnya PBB mulai merayakan Hari Perempuan Internasional pada 8 Maret 1995.

Hari perempuan terus diperingati agar seluruh manusia bisa menghargai kaum perempuan serta apa yang diberikan para perempuan untuk dunia.

Saat ini kita melihat bahwa kaum peremnpuan sudah bisa menyamai apa yang dilakukan para pria. Seperti contohnya mantan Presiden Megawati berhasil menjadi presiden wanita pertama di Indonesia dan berhasil memegang kendali negara. Lalu ada kini ibu Susi sang menteri gaul dan tegas yang menjadikannya sebagai salah satu idola wanita dan kartini di era saat ini.

Dalam surfing banyak juga para wanita yang berhasil berselancar dan berprestasi layaknya pria. Para surfer wanita ini menunjukkan bahwa surfing memang tak hanya bisa dilakukan oleh pria tapi juga wanita.

Berikut surfer-surfer hebat wanita yang kami anggap berhasil memberikan inspirasi besar kepada kita semua.

 

1. Sofie - Bali

Wanita berusia 26 tahun ini kami anggap sebagai salah satu wanita yang begitu inspiratif. Terang saja, beliau dengan gigihnya membuka sekolah surfing khusus wanita dimana ini merupakan hal pertama yang ada di Bali dan Indonesia. Difaktori dengan cinta yang begitu besar terhadap surfing dan keinginan kuat untuk mengajak para wanita berselancar, Sofie berhasil membangun sekolah surfing khusus wanita tersebut.

 

2. Salini Rengganis - Pacitan

Telah ditinggal ibunya sejak ia kecil tak membuat gadis ini menjadi seseorang yang terpuruk. Dengan surfing ia membuktikan bahwa dirinya bisa berhasil dan menunjukkan kepada semua orang bahwa wanita juga bisa sukses dengan berselancar. Terkenal akan kemahiran surfingnya, kini Salini sering dipanggil dalam beberapa acara TV, bahkan ia juga kerap membintangi sebuah film bioskop dan juga menjadi model.

 

3. Bonne Gea - Nias

Dia adalah surfer pertama wanita asal Nias yang membuat para wanita Nias lainnya sadar bahwa surfing tidaklah menakutkan untuk wanita. Bukan main-main dalam surfing Gea juga kerap memenangkan kejuaraan, salah satunya 2014 ASC Women's Champion.

4. Gemala Hanafiah - Jakarta

Gemalah Hanafiah bisa dianggap sebagai salah satu surfer wanita yang berjasa untuk surfing saat ini. Pasalnya, Gemala lah yang membawa surfing di ranah pertelevisian. Terlebih ia seorang wanita membuat banyak penonton sadar bahwa surfing memang asyik untuk dilakukan untuk para wanita terlebih untuk pria.

 

  • EN: EN
Scroll To Top