Item terkait

Senin, 11 Februari 2019 13:33

BERENANG LEBIH BANYAK UNTUK SURFING LEBIH BAIK

Dalam hal mempersiapkan tubuh untuk berselancar, tampaknya tidak ada alternatif lain selain berenang dan berkeliaran di kolam.

Kini banyak atlet selancar yang berlatih fisik diluar air. Memang tak dipungkiri hal itu benar dilakukan karena berselancar menuntut fisik yang kuat. Meskipun berlatih diluar air cukup jelas diperlukan, tapi ternyata hal dasar yang jangan sampai dilupakan adalah tetap berlatih di dalam air yang kami maksud adalah berenang.


BERENANG SEBAGAI CARA YANG LEBIH BAIK UNTUK MENINGKATKAN KINERJA DI SURF:

Untuk membantu dalam masalah ini, kami memutuskan untuk menjabarkan disini sebuah program pelatihan yang diluncurkan beberapa waktu lalu dalam sebuah artikel yang ditulis oleh Nick Carroll, salah satu penulis dan jurnalis selancar yang paling disegani di dunia yang merupakan Juara Berselancar Australia 2 kali. Program ini menyarankan sebagai pelatihan selancar asli: BERENANG! Sekarang Anda harus berpikir tentang putaran dan lebih banyak putaran yang harus Anda ambil di kolam. Tetapi terlepas dari banyak pilihan pelatihan hebat yang saat ini ada, tampaknya masih belum ada pengganti yang ideal untuk mensimulasikan upaya yang dilakukan dalam berselancar, di mana kelompok otot yang sama yang dibutuhkan untuk mendayung ketika berselancar. Berenang adalah yang terdekat. Jika Anda sudah yakin, atau paling tidak ingin tahu tentang metode ini, lihat dan alami apa yang disarankan Carroll:

"Pertama peralatannya: dapatkan kacamata renang yang bagus, beberapa celana renang dan pergi ke kolam renang terdekat!

Sekarang, cobalah latihan berenang sederhana ini:

Sesi Pelatihan Selancar 1500 Meter (4-5 kali seminggu)


1. Melompat masuk dan berenang 400 meter, bagus dan lancar, tidak terlalu cepat, tidak terlalu lambat. Ini untuk menghangatkan dan melemaskan seluruh tubuh Anda.
2. Beristirahat sejenak, hanya beberapa menit. Biarkan detak jantung kembali mendekati normal.
3. Lakukan satu set sprint cepat pendek. Anda mungkin berenang di kolam 25 meter, jadi lakukan ini: 8 x 25m, masing-masing cukup cepat, dengan istirahat 20 detik antara masing-masing 25m.
4. Istirahat lagi. Seperangkat sprint kecil melenturkan Anda dan membuat panas mengalir di otak dan tubuh Anda.
5. Sekarang satu set penguat yang kokoh.
5 x 100 m, halus dan kuat, dengan jarak 30 detik antara masing-masing 100 m untuk beristirahat.
6. Istirahat lagi. Seharusnya itu membuka paru-paru Anda dan membuat beberapa endorfin bergerak. Kesemutan sehat di seluruh tubuh, dll.
7. Sekarang set daya penghabisan.
6 x 50 m, dengan istirahat 20 detik di antaranya. (Atau interval 50 detik.)

8. Kembali berenang 100 m dengan santai, berenang dengan sangat lembut, bebas 25 m, gaya punggung 25 m, gaya dada 25 m, gaya bebas 25 m untuk menyelesaikan.

9. Minumlah beberapa liter air.

Kebanyakan peselancar akan merasakan otot-otot aneh berkedut setelah beberapa sesi ini.

 

Lakukan beberapa pelatihan renang diatas dan rasakan perbedaannya dalam surfing anda. Pekan depan kami akan jabarkan pelatihan berenang lanjutan agar surfing kalian semakin sempurna!

  • EN: EN

Scroll To Top