Item terkait

Rabu, 16 Januari 2019 19:15

JANGAN TAKUT DATANG KE ANYER KARENA TERMASUK ZONA AMAN UNTUK DIKUNJUNGI

Anyer tidak terkena dampak langsung dari tsunami..

Terjadinya Tsunami yang menyapu pesisir selat sunda pada beberapa minggu lalu membuat wisatawan takut untuk datang ke pantai-pantai di Banten. Tsunami yang saat itu memakan begitu banyak korban berhasil menurunkan 100 persen tingkat kedatangan wisatawan di daerah ini. Tapi tahukah kamu, bahwa Anyer termasuk dalam zona aman karena tidak terdampak langsung jika terjadi tsunami.

“Kawasan wisata Anyer aman untuk dikunjungi wisatawan. Karena tidak terdampak langsunh oleh bencana Tsunami Selat Sunda,” kata seorang GM sebuah Hotel di Anyer.

Meskipun begitu, Anyer hingga kini tetaplah sepi kunjungan. Dikarenakan banyaknya asumsi masyarakat yang mengira bahwa Anyer juga terkena dampak dari tsunami saat itu. Pemerintah daerah terus mendukung, berupaya dan mensosialisasikan bahwa keamanan di area ini terjamin.

Tentunya akan membutuhkan waktu lama untuk membuat pantai-pantai di Banten ini menjadi destinasi favorit seperti sedia kala. Yang pasti bahu membahu sangat diperlukan antara pemerintah daerah, masyarakat sekitar dan pengusaha wisata untuk membuat tempat wisata kebanggaan Banten ini kembali menjadi destinasi wisata yang favorit untuk dikunjungi.

  • EN: EN
Scroll To Top