Senin, 14 Januari 2019 03:41

VLOG : BERBURU OMBAK KE KRUI - LAMPUNG

Halo sobat Pemburu Ombak,

Kita semua tahu kalau Indonesia memiliki begitu banyak spot surfing. Yang mana beberapa diantaranya menjadi spot destinasi impian para surfer dunia. Indonesia punya ombak di sepanjang tahunnya. Salah satunya di Krui, Lampung.

Ombak di sana sangat stabil. dan sangat cocok untuk dipakai untuk surfing oleh bermacam level surfer. Bahkan tahun ini perlombaan surfing kelas dunia (WSL) rencananya akan naik kelas menjadi QS 3000 di Krui.

Indonesia patut bersyukur dikaruniai banyak pantai dengan ombak surfing yang tersebar di sepanjang pesisir pantai bagian Barat dan Selatan Samudra Hindia serta pesisir pantai Samudra Pasifik. Indonesia mempunyai ratusan pantai yang bisa dipakai untuk surfing, 30 di antaranya menjadi lokasi surfing kelas dunia. Sebut saja Simeulue di Aceh, Pulau Asu dan Nias di Sumatera Utara. Mentawai di Sumatera Barat, Krui di Lampung. Di pulau Jawa juga banyak spot surfing, mulai dari Cimaja, Pacitan, hingga G Land di Banyuwangi.

Bali, sudah tidak usah diragukan lagi puluhan spot surfing ada di pulau dewata. Mulai dari Kuta, Seminyak, Keramas, hingga Uluwatu. Nusa Tenggara Barat ada di Lombok, dan Sumbawa. Untuk di Nusa Tenggara Timur, Pulau Rote menjadi destinasi yang paling banyak dikunjungi para surfer dari belahan dunia. Dan masih banyak lagi.

Dari 30 lokasi ini, 11 di antaranya menjadi tempat penyelenggaraan WSL 2019 sehingga menempatkan Indonesia sebagai destinasi surfing nomor satu di dunia.

Nah kali ini, kami berkolaborasi dengan Biro Komunikasi Publik Kementrian Pariwisata mencoba nge-Vlog untuk memberikan arahan destinasi wajib mana saja yang patut kalian datangi di seluruh pelosok Indonesia. Di dalam Vlog tersebut mengisahkan Pedro seorang jurnalis surfing asal Portugal yang telah lama jatuh cinta dengan ombak Indonesia dan dengan bangga dan senang hati mau memperkenalkan kita pada ombak atau spot-spot yang mungkin kita belum ketahui.

So lest cek the wave! Yewww

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top