Item terkait

Selasa, 31 Oktober 2017 20:22

KUNJUNGI TIU KELEP SALAH SATU AIR TERJUN TERINDAH DI INDONESIA

Tiu Kelep adalah salah satu lokasi wisata di Lombok yang patut kalian sambangi..

Kita semua tahu bahwa Lombok merupakan salah satu Pulau Indonesia yang menawarkan beragam keindahan dan destinasi wisata yang indah seperti Pantai yang indah, pasir putih, maupun penawaran pendakian gunung yang terkenal disana yaitu gunung Rinjani. Dan tahukah kamu bahwa di dalam pulau indah ini masih menyimpan berbagai destinasi wisata yang masih belum banyak dijamah oleh wisatawan. Salah satunya air terjun Tiu Kelep yang tak dapat dipungkiri bisa dimasukkan sebagai salah satu air terjun terindah di Indonesia.

Letak air terjun ini berada di kaki gunung Rinjani. Jangan tanya seberapa indahnya, karena jika kalian sampai di air terjun ini, kalian akan merasakan jiwa kalian bersatu dengan alam yang begitu hijau dengan kicauan burung-burung yang mengalahkan musik favorit kalian.

Air terjun ini Terselip di desa Senaru di bagian utara Lombok, yang berjarak sekitar 2,5 jam perjalanan dengan mobil dari ibu kota, Mataram. Untuk sampai ke air terjun, sangat disarankan untuk menyewa mobil pribadi dan supir yang harganya sekitar Rp 400-600k per hari. Jika kamu lebih memilih untuk menyewa motor tentu juga boleh, jadi kalian bisa bepergian ke sana sendiri dan waktu tempuh akan sedikit lebih lama (sekitar ~ 3-4 jam) namun kalian akan lebih menikmati aura petualangan.

Jika kalian berangkat menggunakan mobil, maka akan dikenakan tarif Rp.10.000,- dan nantinya kalian akan ditawarkan pemandu wisata lokal yang berada disana. Biasanya mereka menawarkan tarif Rp.250.000,- dan mereka akan menunjukkan jalan setapak yang cepat untuk menuju air terjun. Namun kalian tentu saja bisa melakukannya sendiri tanpa pemandu wisata.Sekedar tips dari kami, sebaiknya kalian menyewa jasa pemandu wisata karena trek menuju air terjun Tiu Kelep sedikit rumit dan berbahaya, jadi dengan bantuan pemandu tentunya akan sangat membantu kalian untuk memilih jalan yang benar.

 

Tips jika ingin pergi ke air terjun Tiu Kelep :

1. Gunakan Sepatu atau sandal anti licin. Jika menggunakan sandal Jepit, usahakan bawa sandal lain.

2. Bawalah air mineral, makanan ringan dan kantong untuk membuang sampah dan tidak mengotori area air terjun.

3. Bawalah baju ganti untuk wanti-wanti jika kalian basah.

4. Bawalah krim anti nyamuk, ataupun anti serangga.

5. Bawalah betadine, ataupun obat-obatan penting lainnya.

  • EN: EN
Scroll To Top